Apresiasi Pengabdian, Bupati Usman Berangkatkan 27 Imam Mesjid di Halmahera Selatan Umroh

HEADLINE562 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com – Melalui momentum Safari Ramadhan Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik disebagian besar desa-desa di Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan pada bulan Ramdhan lalu menemukan bahwa para tokoh agama seperti Imam Masjid yang selama ini mendedikasikan dirinya dalam menebar nilai-nilai Islam dan memelihara perdamaian di desa dan merupakan tokoh yang didengar masyarakat karena berbagai keterbatasan belum bisa menunaikan salah satu rukun Islam yang ke-5 yakni melaksanakan haji bagi yang mampu. 
Hal ini menarik kepedulian Bupati Usman Sidik untuk memberikan apresiasi dengan memberangkatkan para Imam dengan kategori kurang mampu untuk menginjakkan kaki di tanah suci pada program umroh gratis bersama Bupati Halsel pada akhir tahun 2023. Seperti disampaikan Kabag Kesra Halsel, Suhardi Kasim mengatakan, Bupati akan berangkatkan 27 Imam Desa ikut umroh ke Tanah Suci pada November 2023 selasa, (9/5). “Selain 27 Imam, pak Bupati juga berikan bonus kepada camat Gane Timur bersama istrinya umroh gratis yang dibiayai langsung Pemkab Halsel,” terang Suhardi.
Selain itu, Camat Gane Timur bersama istri diberikan penghargaan atas pengelolaan program PKK terbaik  diberikan bonus oleh Bupati untuk diberangkatkan umroh. “Jadi, pak Camat Gane Timur bersama istri diberikan hadiah umroh Oleh Pak Bupati karena berhasil melakukan terobosan pengelolaan program PKK terbaik di Halsel,” ujarnya.
Meski begitu kata Suhardi, salah satu imam di Desa Ploly Kecamatan Pulau Makian menolak ikut umroh sehingga akan digantikan dengan imam Desa lain. “Pak Imam Desa Ploly dikabarkan belum bersedia berangkat umroh Makanya, kami akan cari pengganti Imam dari desa lain, tapi untuk jatah umroh Desa Ploly akan diusulkan pada tahun berikutnya,” akui Suhardi.
Sekedar diketahui  dokumen persyaratan berangkat umroh yang harus disiapkan yaitu, paspor asli, foto copy KTP, KK buku nikah (Jika jamaah berangkat suami istri), pas foto latar putih ukuran 4×6 dua lembar dan ukuran 4R satu lembar disertai sertifikat vaksin booster. (Red).
Sesuai data 27 Imam yang diberangkatkan umroh yaitu:
1. Imam Busua
2. Imam Mafa
3. Imam Desa Dolik
4. Imam Desa Jikohai
5. Imam Mesjid Desa Orimakurunga
6. Imam Desa Mano
7. Imam Desa Tomara
8. Imam Desa Tabapoma
9. Imam Desa Kampung Makian
10. Imam Desa Gandasuli
11. Imam Kasiruta Dalam
12. Imam Desa Gonone
13. Imam Desa Lelei
14. Ketua BPD Desa Talimau
15. Imam Desa ori
16. Imam Desa Laluin
17. Imam Desa Suma
18 imam Desa Sangapati
19. Wakil Imam Desa Soma pulau
20. Imam Desa Fulai
21. Imam Masjid Attakwa Makian Pulau
22. IMam Desa Rabutdaiyo Makian Pulau
23. Imam Desa Waigitang Pulau Makian
24. Imam jiko Mandioli Selatan
25. Imam Desa Peleri/Ploly
26. Imam Desa Laromabati Kayoa.
27. Imam Masjid AL-Amin Desa Babang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *