Assagaf Kasuba dan Maryanto Ilyas Resmi Dikembalikan ke Instansi Asalnya

HEADLINE516 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik nampaknya terus melakukan penataan birokrasi, selain intens melakukan sidak ke SKPD, Dua pegawai vertikal yang diperbantukan di Pemkab Halmahera Selatan akhirnya dikembalikan instansi asalnya.

Kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diperbantukan ke Pemkab Halmahera Selatan sejak masa kepemimpinan mantan Bupati Bahrain Kasuba tersebut adalah kepala Kesbangpol dan Linmas Maryanto Ilyas dan kepala Bidang Otonomi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  Assagaf Kasuba. “Keduanya dikembalikan ke intansi asalnya yakni kepala kesbangpol dikembalikan ke Kementerian Hukum dan HAM dan pak Assagaf Kasuba dikembalikan ke Kementerian Agama,” kata Plt Kapala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Fadjri Subhi Kambey ketika dikonfirmasi wartawan rabu (2/6).

Menurut Fajri Kambey, saat ini Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik fokus melakukan penataan birokrasi yang sebelumnya menurut Bupati banyak terjadi ketimpangan, makanya tenaga tenaga ASN vertikal yang tidak dibutuhkan lagi langsung dikembalikan “tenaga para ASN yang dari vertikal tidak dibutuhkan lagi makanya langsung dikembalikan,” sebutnya.

Sekedar diketahui, Untuk posisi yang kepala Kesbangpol Linmas yang ditinggalkan oleh Maryanto Ilyas digantikan dengan Hi Muhammad Ibrahim, sementara itu posisi kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan yang ditinggalkan Daud Djubedy yang pindah ke Provinsi Malut digantikan oleh Fadila Abbas sebagai pelaksana harian, Fadila sendiri adalah sekretaris Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *