Babinsa 03/Jailolo Berikan Pembekalan Materi Bela Negara, Kedisplinan dan PBB Kepada Siswa SMA Bina Insani

TERBARU251 Dilihat

 

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Babinsa Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate Serka Rifai menyampaikan materi Terhadap Siswa/i SMA Bina Insani Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera barat yang sedang menjalani kegiatan Masa Pengenalan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),
Jumat, (16/07/2021).

Terlihat Serka Refai Sanusi dan Serda Darles Sapulete, Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo. yang pada kesempatan kali ini berdiri didepan siswa/i menjelaskan secara rinci tentang Bela Negara dalam kehidupan sehari hari, Kedisiplinan dan Peraturan baris berbaris (PBB).dan mengajak siswa/i menyanyikan lagu indoneaia raya dan menghafal Pancasila untuk menumbuhkan jiwa dan semangat mereka untuk mencintai akan kemerdekaan Indonesia dan Ideologi Bangsa Indonesia.

“Materi yang disampaikan pada kegiatan Masa Pengenalan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ini diantaranya tentang Bela Negara, Kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara sekolah (TUS).”Ujarnya.

“Maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi SMA Bina Insani memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan ini merupakan program yang harus kita lakukan di semua jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi” tandas Seeka Rifai.

Selain memberikan Materi Bela Negara Serka Rifai Sanusi juga melatih Peraturan baris berbaris (PBB) kepada seluruh peserta yang paling penting melatih para Petugas Upacara dan susunan pasukan upacara sehingga kegiatan upacara dapat berlangsung dengan baik dan penuh hikmat.

Sementara Bapak Boby Bobane Kepala Sekolah SMA Bina Insani menyampaikan, kegiatan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), berlangsung selama dua hari dari mulai hari Kamis dan Jumat yang disampaikan oleh Babinsa dari Koramil 1501-03/Jailolo melalui Bpk Serka Rifa’i dan Bapak Serda Darles Sapulete sangatlah bermanfaat dan tentunya telah membantu kami pihak sekolah dalam menanamkan kedisiplinan Kepada anak didik kami. Jelas Kepsek (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *