Babinsa 03/Jailolo Bersma Warga Bangun Saluran Air

TERBARU274 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo Bersama Warga Kerja Bakti Pembuatan Saluran Air Minggu, (23/5/21).

Serda Ramadoni Babinsa Sidangoli Gam Koramil Bersama Warga Kerja Bakti berupa pembuatan saluran air bersama warga masyarakat Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera barat.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan wilayahan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa ditengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah.

Dalam pelaksanaan kerja bakti ini, terjalin keakraban dan kekompakan yang baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan saluran air sepanjang 70 meter.
Melalui kegiatan ini juga akan menumbuhkan kebersamaan antar warga dan juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong.

Serda Ramadoni Kerja bakti Pembuatan Saluran air ini baru dilaksanakan dikarenakan pada bulan April dan Mei 2021 warga melaksanakan ibadah puasa sehingga ada permintaan dari warga dilaksanakan setelah hari raya idul Fitri dalam pelaksanaanya bisa maksimal, kami sebagai Babinsa mengikuti kemauan warga masyarakat karena kami bertugas di tengah-tengah masyarakat, yang penting kegiatan tersebut harus dilaksanakan karena saluran air yang dikerjakan saat ini sangat penting dimana apabila terjadi musim hujan jalan tersebut tergenang air sehingga warga yang melintas harus memutar di jalan yang lain disamping itu untuk kesehatan kita karena air tergenang sehingga akan menyebabkan penyebaran nyamuk dan akan mengakibatkan banyak penyakit, Tutur Babinsa.

Terpisah Danramil 1501/Jailolo Kapten Inf Suprapto menyampaikan, kegiatan para Babinsa jajaran Koramil 03/Jailolo sebagai aparat kewilayahan tentunya harus membaur dengan masyarakat dan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

“Babinsa harus membantu karena sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa yang bertugas di wilayah Binaannya masing-masing lakukan pendekatan dengan masyarakat agar terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat.”tegasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *