Babinsa 06/Loloda Terus Berupaya Percepatan Vaksin Kepada Warga Masyarakat

TERBARU317 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Dalam rangka upaya memutus covid-19,
Koptu Kleopas Rumaseu
Babinsa Koramil 06/Loloda Kodim 1501/Ternate. Bersama Petugas kesehatan Puskesmas Loloda terus melakukan pendampingan vaksinasi warga masyarakat desa Kedi, Kecamatan Loloda, Kab Halmahera barat, Maluku Utara (25/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Kleopas Rumaseu menyampaikan kegiatan serbuan vaksin ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah desa binaan.

“Selaku Babinsa kita bertanggung jawab terhadap warga didesa binaan kita untuk di vaksin, oleh karenanya serbuan vaksin yang kita lakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya diwilayah desa binaan kita,” ungkap Babinsa

Secara terpisah. Danramil 06/Loloda Letda Inf Yus Budi, A.Md. Kes. mengatakan bahwa, kegiatan pemberian Vaksin Tahap pertama dan tahap kedua untuk Masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19, sehingga penyebaran covid-19 cepat kita atasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksin ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 06/Loloda terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ucap Danramil.

Selain itu beliau juga menambahkan, Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M.

Semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari tanah air yang kita cintai ini. Masyarakat bisa beraktifitas seperti tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *