Babinsa Desa Togowo Tingkatkan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

TERBARU320 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Untuk mempererat Tali Silaturahmi dan Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok, Babinsa Togowo Koramil 05/Ibu Kodim 1501/Ternate Kopda Rahmat secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Masyarakat Bpk. Kristian Minggus di wilayah binaannya Desa Togowo, Kecamatan Tabaru, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (26/01).

Rahmat mengatakan, “Tujuan dilaksanakan Komsos dengan Warga adalah untuk mempererat Tali Silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sejatinya TNI adalah dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat,”ujarnya.

“Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat sehingga akan menumbuhkan hubungan yang erat antara TNI dan Masyarakat, Selain sebagai Kegiatan Bhakti TNI pada kegiatan Karya Bhakti kegiatan Komsos dapat juga dijadikan sebagai wahana untuk membina Warga Masyarakat.” tuturnya

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,”tutup Rahmat. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *