Babinsa Jailolo Dampingi Penyerahan Bibit Pala

HEADLINE362 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini .com- Babinsa Bukumatiti Serda Jatmoko. Koramil 03/Jailolo. Kodim 1501/Ternate melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan penyerahan bantuan bibit pohon Pala dari Kementerian Pertanian RI, Kepada Kelompok Tani bertempat di Desa Bukumatiti Kec. Jailolo Kab. Halbar. Rabu (01/12/2021).

Tanaman perkebunan jenis Pala bukan merupakan tanaman yang baru dikenal, melainkan sudah ada sejak dahulu kala, dan telah Familiar dengan masyarakat dan merupakan salah satu komoditas unggulan lokal, yang umumnya ditanam di lahan perkebunan, khususnya di daerah Maluku Utara.

Pemberian bibit pala dirasa sangat tepat, hal ini lantaran jika di lihat secara ekonomi tanaman pala cukup menjanjikan guna menopang penghasilan para petani,sehingga di harapkan kedepannya desa Bukumatiti bisa menjadi sentral pala, dengan begitu tujuan desa Bukumatiti sebagai desa swasembada bisa perlahan terwujud.

Serda Jatmoko mengharapkan semoga bantuan bibit pala ini bisa menjadi motivasi bagi kelompok tani untuk bisa lebih aktif juga bersaing secara sehat dalam penyerapan bantuan – bantuan dari dinas terkait.

” Semoga bibit tanaman Pala ini bisa membawa kesejahteraan buat masyarakat desa Bukumatiti “. Tutup Babinsa.

Acara kegiatan dimaksud diakhir dengan penyerahan secara simbolis anak bibit pohon pala kepada perwakilan petani pala yang telah ditunjuk dan berlangsung dengan tertib. (Alfa~Beta Penerangan Kodim 1501/Ternate). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *