Babinsa Koramil 03/Jailolo Laksanakan Ibadah hari Minggu bersama jemaat warga di Desa Binaannya

TERBARU237 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Kebersamaan dalam melaksanakan ibadah bersama jemaat warga masyarakat di Desa Ulo Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera barat Kopka M. Pattipeolohi Babinsa Ulo dari Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate. melaksanakanĀ ibadah hari minggu bersama jemaat warga masyarakat Desa Ulo Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera barat sekaligus memberikan himbauan kepada para jemaat di Gereja Solagratia Desa Ulo.
Minggu, 30/5/2021.

Kopka M. Pattipeolohi, walaupun tempat tinggalnya jauh dengan wilayah tugasnya sebagai Babinsa Desa Ulo namun dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagama selalu hadir hal ini dilakukan selain dirinya punya tanggung jawab di Desanya namun dirasakan sudah sangat dekat dengan warga masyarakat di wilayahnya binaanya.

Dirinya mengaku saya lebih sering melakukan ibadah di Desa Binaannya ketimbang ibadah dengan keluarga di kampungnya sendiri walaupun jauh antara Desa tempat tugas saya dengan rumah tempat tinggal saya. Karena merupakan beban moril saya apa lagi dirinya dilibatkan dalam urusan jemaat di Gereja ini, kegiatan ibadah bersama jemaat Desa Ulo merupakan kegiatan komunikasi sosial kepada dengan warga masyarakat untuk memberi informasi penting kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ibadah Babinsa juga meminta waktu untuk memberikan himbauan terutama mentaati Protokol kesehatan Covid-19 bahwa virus Corona ini masih ada sehingga warga di minta untuk mentaati Protokol kesehatan Covid-19 dengan 5 M. Memakai masker
Mencuci tangan dengan sabun,
Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan,
Membatasi mobilitas dan yang lebih penting lagi selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Terpisah Danramil 1501-03/Jailolo Mengatakan kepada para Babinsa sesuai dengan perintah Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E. menyampaikan jajaran Koramil sampai kepada Babinsa lakukan pendekatan dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing dengan cara-cara yang santun humanis dan terus jaga keakraban dengan siapa saja di wilayah Binaannya masing-masing sehingga masyarakat akan mencintai dan merindukan kita. Lakukan dengan 4S.
Senyum, salam sapa, salaman dan Silaturahmi. Dan jangn lakukan 4M.
Mabuk, Marah, Melotot, dan Memukul. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *