Babinsa Koramil 05/Ibu Bantu Warga Atasi Pipa Air yang Bocor

TERBARU358 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Begitu banyak cara yang dilakukan oleh seorang Babinsa untuk selalu dekat dengan warga binaannya, seperti pagi tadi yang dilakukan oleh Serda Y. Wattimena Babinsa Koramil 05/Ibu, Kodim 1501/Ternate melaksanakan serbuan teritorial dengan membantu warga Tengowango membetulkan pipa air yg bocor sehingga air tidak dapat mengalir ke pemukiman warga, dan warga banyak yg tidak peduli, di Desa Tengowango, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (21/4/21).

“Kerusakan pipa saluran air diketahui ketika ada warga yang menyampaikannya. Sehingga langsung terjun ke lokasi melakukkan perbaikan,” kata Serda Y. Wattimena

Ia menuturkan, kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini tidaklah terlepas dari peranan Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan kekuatan dengan membina masyarakat yang ada di desa binaan untuk turut serta dalam memajukan desa demi kesejahteraan dan stabilitas keamanan diwilayah binaan Babinsa tersebut.

“Jadi, apapun keluhan ataupun laporan warga langsung kita tindak lanjuti. Apalagi menyangkut di kawasan warga binaan. Ya seperti pipa saluran air yang rusak itu. Kita perbaiki,” terangnya.

Untuk itu, usaha yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tengowango, Kecamatan Ibu dengan mencari informasi dan mendatangi serta mengecek langsung selang pipa saluran air tersebut bersama warga.

“Alhasil di temukan titik yang mengakibatkan air tidak mengalir. Ternyata ada pipa yang bocor sehingga rusak karena terkena tumpukan ranting kayu dan sampah yg terbawa air banjir. Saluran pipa air yang digunakan oleh warga Desa Tengowango berasal dari mata air yang berjarak sekitar 3 Km dari desa setempat,” paparnya.

Sementara Danramil 05/Ibu Letda Inf Djalil Tuarita mengungkapkan, bahwa peran Babinsa sangat penting dalam mewujudkan kondisi aman di wilayah yang menjadi binaannya

“Bukan hanya memberikan pemahaman tentang pentingnya kondisi aman, tetapi juga dapat menjadi motivator dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya,” pungkasnya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *