Babinsa Koramil1501-06/Loloda Bantu Warga Bangun Rumah

TERBARU256 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Wujud kepedulian Babinsa dalam meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Babinsa Koramil 03/Loloda Kodim 1501/Ternate Serda Bernadus dan Sertu Andreas Fofid membantu pembangunan rumah tinggal milik Albert Nyong warga Desa Kedi, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera barat, Jumat, 30|4|2021.

Sebagai Babinsa yang sudah menjadi kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya kita lakukan dengan membantu membangun rumah dengan gotong royong, seperti diketahui sudah menjadi kebiasaan warga Desa Kedi dalam rangka membangun rumah ada sistem arisan tiap tahunnya sehingga setelah jadi satu unit rumah kemudian nantinya berpindah lagi di orang yang sudah siap lahannya dan sistem ini membuat keakraban dalam hal bantu membantu dan menjadi hubungan yang harmonis.

Sertu Andreas Fofid menyampaikan kami bersama rekan Babinsa yang lain selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di kampung ini, apalagi di tengah masa sulit sekarang dimana pandemi virus corona masih belum berakhir dan Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat agar masyarakat selalu dekat dengan TNI dalam hal ini Babinsa.

Di sela-sela waktu istirahat kerja Bapak Delon menyampaikan Babinsa bahwa saya mempunyai dua orang putra dan Putranya punya cita-cita ingin menjadi TNI, sehingga diarahkan oleh Babinsa Sertu Andreas Fofid untuk selalu belajar, menjaga kesehatan, dan jangan terpengaruh dengan kenalan remaja dan nanti akan di latih di Koramil untuk mempersiapkan diri menjadi TNI AD. Jelasnya.

Selaku pemilik rumah, Bapak Albert Nyong dan warga yang membantu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah sukarela membantu pembangunan rumahnya yang telah meluangkan waktunya membantu pemangunan rumah. Semoga Tuhan membalas budi baiknya,” ujarnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *