Bentuk Tanggung Jawab Babinsa Koramil 05/Ibu, Dalam Pembuatan Posko (PPKM) Berbasis Mikro

TERBARU239 Dilihat

HALBAR,Rakyatkini.com- Bentuk upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, Anggota Koramil 1501-05/Ibu bersama komponen masyarakat Desa di 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Ibu Selatan, Kecamatan Ibu dan Kecamatan Tabaru bersatu padu dalam pendirian dan pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di tingkat paling bawah yang ada di Wilayah Koramil 05/Ibu Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (29/6/21).

Serka Julkarnain selaku tertua dalam pelaksanaan pergerakan pendirian posko PPKM di wilayah Koramil 05/Ibu bersama – sama aparat desa dan tokoh masyarakat yang ada melaksanakan perintah dari komando atas dalam bentuk pendirian posko PPKM berbasis mikro di Balai Desa di seluruh wilayah binaan sebagai sarana induk guna pengendalian dan penyebaran Virus -19.

Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)
Berbasis mikro pada 21 Juni 2021 sudah terbentuk dan langsung di operasionalkan guna memutus dan menghambat penyebaran Virus Covid -19 yang sangat meresahkan masyarakat di Wilayah.

” Kami bersama Perangkat Desa di wilayah kecamatan ibu bersama komponen warga yang ada, siap menjalankan perintah dari kementrian pusat maupun instruksi dari Bupati kabupaten Halmahera Barat di dalam pembuatan Posko PPKM berbasis Micro,” imbuh Babinsa

Mekanisme dalam penanganan serta pencegahan, Babinsa bersama aparat Desa selalu bersatu padu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19.

Tentunya pada pelaksanaanya, kegiatan jadwal patroli oleh anggota Linmas Desa yang ada kita galakkan dengan harapan, pembatasan kegiatan warga dapat mengurangi resiko penyebaran virus Covid- 19. Dengan harapan dari semua pihak saling membantu serta mengedepankan rasa bergotong royong dalam memutus rantai Covid -19,” tutur Serka Julkarnain.

Kami yakinkan dengan melibatkan Semua lapisan Masyarakat stek holder yang meliputi ketua Rukun Tangga ( RT),Rukun Warga ( RW), Kepala Desa ,satuan perlindungan masyarakat satlinmas,Bhabinkamtibmas, tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK),
pos pelayanan keluarga berencana (posyandu) Dasawisma,Tokoh masyarakat,agama,pemuda,penyuluh,pendamping, Tenaga kesehatan,karang Taruna serta relawan terbukti efektif dalam pencegahan percepatan penyebaran covid di masa pemdemi ini hingga penambahan pasien terkonfirmasi mengalami penurunan yang sangat drastis.

Jonson (51) salah satu Warga Masyarakat kecamatan ibu, menyampaikan rasa senang juga berterimakasih kepada aparat Desa , dan semua komponen masyarakat yang telah berbuat dalam pendirian Posko PPKM berbasis Mikro di balai Desa, Dengan harapan pada pelaksanaanya dapat mewujudkan kehidupan yang sehat serta nyaman sebagai wujud peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan,” ungkap Jonson.

Ricard (43) salah satu Kepala Desa ( Kades) Kecamatan Ibu, mengajak kepada para warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di saat beraktifitas di lingkungan dengan menerapkan 5 M baik memakai masker, mencuci tangan dengan Sabun di air mengalir serta tentunya menjaga jarak di setiap kegiatan warga. Dengan tujuan penerapan 5 M tersebut akan menjaga dan terhindar dari Virus Covid-19,” Terang Kades.

Danramil 05/Ibu Letda Inf Djalil Tuarita, ditempat terpisah mengajak kepada para Babinsanya, agar terus berkomunikasi dan bersinergi dalam mewujudkan pendirian maupun pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di setiap wilayah binaanya.

” kontribusi kalian sebagai Babinsa Harus terus di tingkatkan dalam membantu serta melayani warga di wilayah dengan mengedepankan Profesional dalam bertugas,” Imbuh Letda Inf Djalil Tuarita. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *