Besok, Ikbal Hi Djabid Dilantik Jadi Senator DPD RI Perwakilan Maluku Utara

HEADLINE635 Dilihat

TERNATE, Rakyatkini.com Paska meninggalnya Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Suriati Armayin pada kamis (8/7/2021) lalu, posisi almarhumah sebagai senator perwakilan daerah Maluku Utara bakal digantikan oleh Ikbal Hi.Djabid sebagai anggota DPD RI Pergantian Antar Waktu (PAW).

Kepastian waktu pelantikan terhadap Ikbal Hi Djabid sendiri telah diumumkan yakni pada jumat (8/10), hal ini disampaikan oleh staf khusus Ikbal Hi Djabid, Rudi Mahmud kepada wartawan kamis (7/10) melalui pesan whatsapp mengatakan, pelantikan terhadap Ikbal Hi Djabid sudah dijadwalkan pada jumat (8/10) besok “pak Ikbal akan dilantik sebagai PAW anggota DPD  RI Daerah pemilihan Maluku Utara di gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, jumat besok” papar Rudi.

Kepastian Pelantikan tersebut, kata Rudi setelah Ikbal Hi Djabid melakukan pertemuan dengan ketua DPD-RI  La Nyalla Mahmud Mattalitti pada rabu (6/10), maka sudah di pastikan Semua persyaratannya telah selesai dan akan segera dilantik.

Sekedar diketahui, bersadasarkan data rekapitulasi suara tingkat Provinsi pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, nama Ikbal Hi. Djabid sebagai peraih suara terbanyak ke-6 dengan perolehan 33.180 suara. (Red/Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *