Besok, Mesjid Agung Alkhairaat Halmahera Selatan Digunakan Sholat Jumat Perdana

HEADLINE542 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com –  Setelah kurang lebih 6 tahun dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, mesjid Agung Alkhairaat Halmahera Selatan mulai digunakan dan digelar sholat jumat perdana pada jumat (19/2) tahun 2021.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Halmahera Selatan Ridwan Kamarullah ketika dikonfirmasi wartawan kamis (18/2) diruang kerjanya mengatakan, sejak pekan lalu sudah dilakukan persiapan untuk memfungsikan mesjid Agung Alkhairaat karena direncanakan jumat (19/2) digelar jumat perdana “besok, (red, jumat 19/2) digelar sholat jumat pertama di Mesjid Agung Alkhairaat setelah kurang lebih 6 tahun dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan,” tuturnya.

Mantan camat Mandioli Selatan ini juga mengatakan, untuk memaksimalkan memfungsikan Mesjid Agung Alkhairaat tersebut pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Bagian Kesra telah melayangkan surat pemberitahuan kepada seluruh PNS untuk melakukan sholat Jumat di Mesjid Agung Alkhairaat “untuk Mesjid dilingkungan kantor Bupati yang sering digunakan gunakan sholat jumat mulai jumat (19/2) ditiadakan karena semuanya fokus di Mesjid Agung Alkhairaat,” himbau Ridwan.

Amatan wartawan Mesjid Agung Alkhairaat Kabupaten Halmahera Selatan yang terletak samping kanan kantor DPRD Halmahera Selatan ini sudah dibersihkan, nampak sound system dan lain lain juga sudah dipasang. Pembangunan mesjid Agung Alkhairaat ini murni lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Halmahera Selatan “persiapan di mesjid Agung Alkhairaat Halmahera Selatan sudah mantaap dan waktu waktu sholat seperti magrib, Isya, Subuh, Dzuhur dan Ashar sudah digunakandigunakan beberapa hari ini namun untuk sholat jumat, baru dilakukan jumat perdana pada (19/2),” pungkas Ridwan. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *