Bocah 6 Tahun Penderita Anus Imperforata Asal Halbar Dirujuk ke Jakarta

HEADLINE695 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- M. Iqbal (6) bocah penderita Anus Imperforata asal Desa Moiso Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta Utara, menggunakan pesawat Garuda Indonesi dari bandara Babullah Ternate pada Kamis (22/04) kemarin.

Keberangkatan bocah 6 tahun itu bersamaan dengan dua pasien lainnya asal Kabupaten Halmahera Utara. M. Iqbar setelah dirujuk ke Jakarta perna menjalani perawatan inap jalan selama 18 hari di RS. Chasan Boeslerie Ternate.
Amirun Hasam, Koordinator Kesehatan Sosial Performance PT. Indotan Halmahera Bangkit Investie baru PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) di Ternate, saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon mengatakan selain M. Iqbal ada juga dua pasien yakni Safrina Muslin (7) bocah penderita bibir sumbing dari Desa Tahane Kecamatan Malifut Kababupaten Halmahera Utara dan Rabina Husain (40) penderita Katarak pada mata dari Desa Kao Kababupatem Halmahera Utara.

“Hari ini tiga pasein di rujuk ke RS. Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta untuk menjalani Observasi,”Ucapnya

Amirun menambahkan, sebelum menjalani operasi, ketiga pasien lebih dulu dilakukan observasi di RS. Mitra Keluarga.Dalam penerbangan ini lanjut Amirun, ketiga pasien didampingi oleh keluarga masing – masing dan Tim medis dari PT. NHM.

“Selama di Jakarta biaya pengobatam ketiga pasein dan biaya hidup keluarga dibiayai oleh Presiden Direktur Bapak Hi. Robet Nitiyudo Wacho,”Jelas Amirudin.

Terpisah Yanti Sarmole, orang tau M. Iqbal bocah pengidap Anus Imperforata melalui sambungan telepon mengatakan kami diberangkatkan tadi pagi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan sementara kami diinapkan oleh PT. NHM di Hotel Swiss Belin Kemayoran Jakarta.

“Mungkin besok (hari ini) baru kami bersama Tim Medis PT.NHM ke Ru sakit untuk menjalani Observasi,”katanya.
Lanjut Ibu yang baru saja ditinggalkan oleh suaminya (meninggal) baru tiga bulan ini tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Hi. Robet atas kepeduliannya terhadap anak kami.
“Semoga kebaikan Bapak Hi. Robet akan dibalas oleh Allah Swt dan semoga Bapak Hi. Robet sehat selalu,”cetusnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *