Bupati Bassam Kasuba Pantau Seleksi PPPK, Berikan Support ke Peserta

HEADLINE734 Dilihat

HALSEL, RAKYATKINI.COM – Kurang lebih 1.617 orang mengkuti seleksi PPPK Kabupaten Halmahera Selatan pada tahun 2023, yang berpusat di SMP Negeri 1 Halsel. Pada hari pertama seleksi tersebut, Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan semangat kepada peserta seleksi sesi pertama, yaitu pada pukul 06.30 WIT yang diikuti oleh 100 orang peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Halsel menyampaikan bahwa Kegiatan tes PPPK yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh peserta dengan jumlah yang cukup banyak yaitu sejumlah 1.617 orang peserta, yang terdiri dari formasi kesehatan, guru, dan teknisi, dan jika dilihat dari jumlah peserta dan formasi yang dibutuhkan sebenarnya cukup berimbang jumlahnya

“Harapan besar Kami dari tes ini adalah agar formasi-formasi tersebut dapat diisi oleh orang-orang yang berkompeten di setiap bidangnya, tentunya Kami berharap Bapak/Ibu betul-betul mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan kompetensi yang diharapkan pada seleksi ini untuk kemudian dapat mengisi pos-pos yang tersedia. Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan adalah untuk mendorong kapasitas pemerintahan Kita menjadi lebih baik, tentunya Kami berharap para peserta dapat menyelesaikan seluruh rangkaian seleksi dengan baik, sehingga mampu mendapatkan hasil yang maksimal”, ucapnya.

Bupati menyampaikan, Tes ini harus diawali dengan doa dan ikhtiar, lakukan persiapan dengan matang sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kita perlu mengiringi niat yang baik dengan keinginan, semangat, dan fokus yang tinggi. Kami turut berdoa agar seluruh peserta mendapatkan hasil yang terbaik dari seleksi yang Kita laksanakan hari ini”, harap Bupati Halsel, Bassam Kasuba.

Diketahui, jadwal tes PPPK Halsel dimulai pada tanggal 26 November sampai dengan tanggal 1 Desember 2023. Satu hari terdiri dari 3 sesi, kecuali pada hari jumat yang hanya terdapat 2 sesi. Tiap sesi diikuti oleh 100 orang peserta, sehingga dalam satu hari terdapat maksimal 300 orang peserta.

Total peserta seleksi kompetensi PPPK kali ini terdiri dari, PPPK Nakes: 907 orang Peserta, PPPK Guru: 406 orang Peserta, dan PPPK Teknis: 304 orang Peserta, sehingga total 1617 orang Peserta yang ikut seleksi kompetensi PPPK pada tahun 2023. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *