Bupati Haltim Resmikan Puskesmas Rawat Inap Labi-labi 

HEADLINE724 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub didampingi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Haltim melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Labi-labi dengan agenda resmikan Puskesmas Rawat Inap Labi-Labi.

Orang 01 Pemkab Haltim itu berharap dengan keberadaan puskesmas rawat inap Labi-Labi ini pelayanan kesehatan dalam wilayah kecamatan wasile utara makin membaik.

“saya menginstruksikan Kepala Dinas Ketahanan dan Kepala Puskesmas secepatnya dilakukan pelayanan di Puskesmas Labi-labi yang baru diresmikan,” Ujarnya.

Menurutnya,sesuai standar pelayanan Puskesmas Labi-Labi mungkin dikatakan belum maksimal,tetapi adanya tenaga kesehatan sebanyak 41 orang ditambah fasilitas gedung Puskesmas baru ini pelayanan lebih ditingkatkan.

” bagi saya fasilitas pendukung lainya seperti Obat-obatan dan Alkes kesehatan lainya itu tersedia insya Allah berlayanan dapat berjalan baik”ujarnya.

Sementra itu terpisah Kepala Puskesmas Labi-Labi Rusman Laisa, dikonfirmasi mengatakan Puskesmas Labi-labi masih kekurangan tenaga dokter umum dan dokter gigi.

” diawal tahun ini masalah kekosongan dokter sudah bisa diatasi karena dijanjikan pada bulan Februari sudah ada dokter “katanya.

Sementara untuk Alat kesehatan (Alkes) di Puskesmas Labi-Labi juga masih kekurangan Alat USG.

“Jadi untuk Alkes Kami Masi kekurangan USG dan muda-mudahan bisa dilakukan pengadaan secepatnya,” Pintahnya, (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *