Bupati Minta Pengunjug FTJ dari Luar Halbar di Swab Antigen

HEADLINE558 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tidak menargetkan pengunjung diluar Halbar untuk menyaksikan Festival Teluk Jailolo (FTJ). Hal tersebut disampaikan Bupati James Uang pada saat konfrensi Pers usai pembukaan FTJ Rabu, (9/6/2021).

“Pemkab tidak bisa menargetkan pengunjung pada FTJ. Karena situasi masi pendemi Covid 19 maka tidak bisa melakukan kerumunan. Jadi, kali ini tidak ada target pengunjung pada FTJ,”ungkapnya.

Bupati juga menyarankan, pengunjung FTJ dari luar Halmahera Barat harus di sweb sebagai bukti tidak memiliki gejala Covid 19.

“Saya kira nanti berkordinasi deng pihak rumah sakit dan dinas kesehatan agar masyarakat yang dtang dari luar kabupaten halbar dapa di sweb dan menjalankan protokol kesehatan yang baik sehingga tidak ada lagi penularan covid 19 di pada kegiatan FTJ ini. Dan spot spot pelabuhan nanti akan di tempat Satgus Covid 19,” jelasnya

Mantan anggota DPRD Halbar ini juga memaparkan alasannya kegiatan FTJ digelar secara Online dan Offline. Menurutnya penggelaran FTJ kali ini dalam situasi pendemi Civid 19.

” Jadi FTJ kali ini harus di gelar Offline dan online. Sehingga masyarakat yang bisa menonton lewat online saja agar masyarakat tidak membuat kerumunan,”pungkasnya. (red/pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *