Bupati Tinjau Fasilitas Mini GraPari Telkomsel Di Jailolo

HEADLINE486 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Bupati Halmahera Barat James Uang, meninjau fasilitas Mini GraPARI Telkomsel  yang terletak di jalan Ir Soekarno, Desa Tedeng Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, kamis (21/4).

Di Dampingi Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Halmahera Barat, Sahmi Salim, Bupati James melihat dari dekat fasilitas Mini GraPARI yang dilengkapi mesin ATM Telkomsel MyGraPary yang bisa dioperasikan secara mandiri (self service) tersebut.

Mini GraPARI  Telkomsel dilengkapi satu unit mesin ATM My GraPARi, mesin automatic ini memiliki fitur layanan isi pulsa, pembayaran tagihan KartuHalo dan ganti Kartu (Sim Card) yang rusak atau hilang, juga bisa untuk meng-upgrade Kartu yang belum 4G menjadi 4G/LTE.

Kepada awak media, James menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel wilayah Pamasuka (Papua, Maluku Sulawesi, Kalimantan), yang telah menyediakan fisilitas layanan telekomunikasi bagi warga Halbar.

“Saya mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada pihak Telkomsel wilayah Pamasuka yang telah menyediakan fasilitas ini,”ucap James.

Kehadiran mini GraPARI Telkomsel atau mesin ATM Telkomsel ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Bupati James dengan pimpinan PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) wilayah Pamasuka beberapa waktu saat kunjungan ke Halbar. Dalam pertemuan tersebut, pihak Telkomsel menjanjikan program pengembangan jaringan Telkomsel di wilayah Halbar.

Oleh karena itu, pengurus Partai Demokrat Malut ini meminta kepada Telkomsel agar dapat memperhatikan peningkatan kualitas jaringan di Halmahera Barat.

Sementara General Manager Customer Care and Postpaid Consumer Management Area Pamasuka PT. Telkomsel, Retno Wardani mengatakan, MyGraPARI hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan. MyGraPARI atau mesin ATM Telkomsel ini merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri oleh pelanggan baik di GraPARI maupun area publik.

“Sehingga mempercepat waktu dalam mendapatkan layanan secara langsung, tanpa harus antri di GraPARI”ungkapnya.

Melalui MyGraPARI ini kata Retno, pelanggan bisa melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan KartuHALO dan ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE.

Dalam fitur isi pulsa, masih kata Retno, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa PraBayar mulai dari harga  Rp10.000 hingga Rp200.000, dengan menggunakan kartu kredit, debit maupun tunai.

Uang tunai yang diterima adalah mulai dari pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000 dan pada prosesnya MyGraPARI tidak mengeluarkan uang kembalian.

Selain isi pulsa, pelanggan juga dapat melakukan ganti kartu. Pelanggan cukup menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

Sedangkan untuk layanan pembayaran tagihan KartuHALO, pelanggan dapat membayar secara tunai, kartu debit dan kartu kredit. Pada proses pembayaran tunai, MyGraPARI menerima pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000, dan kelebihan uang pelanggan akan menjadi deposit yang dapat mengurangi tagihan berikutnya.

“Seluruh layanan tersebut dapat dilakukan secara mandiri, artinya pelanggan dapat melakukannya secara mandiri atau sendiri tanpa campur tangan karyawan Telkomsel, namun, jika pelanggan membutuhkan bantuan, petugas kami di area MyGraPARI bisa membantu,”tutur Retno.

Sebagai perusahaan Telekomunikasi Digital, di masa pandemic Covid19 seperti ini, kata Retno, Telkomsel pada medio Februari 2022 lalu, Telkomsel juga sudah menghadirkan layanan MyGraPARI Online. Seluruh fitur MyGraPARI bisa diakses secara online, sehingga seluruh kebutuhan pelanggan bisa dikirim ke rumah sesuai alamat tujuan yang ditetapkan pelanggan.

Sementara itu, Kadis Kominfo Halbar, Sahmi Salim, menambahkan, dengan dibukanya Mini GraPARI ini masyarakat Halmahera Barat yang ingin meng-upgrade kartu ke 4G, mengganti kartu atau Sim Card akibat rusak atau hilang tidak perlu ke Kota Ternate, sebab, fasilitas tersebut sudah tersedia di Jailolo.

Lanjut sahmi, bahwa apa yang telah di lakukan oleh pihak telkomsel di Halbar khususnya pembukaan Mini GraPARI di kota Jailolo, adalah wujud sinkronisasi program Halbar berdering dari Pemda Halbar.

“ Oleh karena itu, kami himbau masyarakat Halbar agar memanfaatkan failitas tersebut dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi,” himbau Sahmi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *