Capai Target Sensus, Bupati Danny Terima Penghargaan Dari PBS

HEADLINE507 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas capaian Respons Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online 2020.

Bupati Danny saat memimpin Apel pagi di halaman kantor bupati, Senin (14/9) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada BPS atas penghargaan yang diberikan, penghargaan yang diberikan oleh BPS ini tidak terlepas dari informasi yang diberikan oleh BPS kepada pemerintah untuk ikut serta dalam pelaksanaan sensus penduduk secara online.

”Hari ini halbar mendapatkan penghargaan dari BPS, penghargaan ini karena target awal sensus penduduk secara online hanya 4 persen, namun pemda melebihi target hingga 7 persen sesnsus penduduk secara online,”ungkap Danny dihadapan ASN yang ikut Apel pagi kemarin.

Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini berharap, agar program sensus online ini terus digelorakan, mengingat pentingnya data tersebut maka disampaikan kepada para camat untuk bisa mendaftarkan lewat online Kepala Keluarga serta jumlah keluarga yang ada di wilayah masing-masing, semoga BPS dan pemda halbar dapat terus bekerjasama agar capaiannya bisa 100 persen.

”Capaian dan penghargaan yang kita raih saat ini merupakan bukti, bahwa ASN pemkab halbar peduli dan bekerja untuk kepentingan masyarakat halbar,”ujarnya.

Sementara Kepala BPS Halbar Urip Sugeng Santoso saat ditemui di kantor bupati menyatakan, penghargaan yang diterima oleh Bupati karena halbar melampaui target dalam pelaksanaan program Sensus Online, dari target 4 persen menjadi 7 persen sensus penduduk secara online.

”Kita punya target 4 persen sensus penduduk online, kemudian kami menghubungi pak bupati untuk membantu dan atas gerakan pak bupati kita bisa capai sensus penduduk online 7 persen,”pungkasnya.

Penyerahan penghargaan oleh BPS kepada Bupati Danny di Lobi lantai satu kantor bupati dihadiri Bupati Danny Missy, Kepala BPS Halbar Urip Sugeng Santoso, para asisten dan staf ahli, pimpinan SKPD serta ASN lingkup Pemkab Halbar. (man/pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *