Danramil 1501 – 05/Ibu Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Halbar

TERBARU314 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Danramil 05/Ibu Letda Inf Djalil Tuarita melaksanakan kegiatan safari Ramadhan bersama jajaran Muspika Kecamatan Ibu dalam rangka mengikuti safari Forkopimda Halbar yang dipimpin langsung Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad yang dilanjutkan dengan Tarwih Keliling, bertempat di Masjid Maloku Kie Raha Desa Gamlamo, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Kamis Malam, (29/4/21).

Kegiatan yang diawali dengan pembagian insentif kepada imam mesjid dan para pimpinan jemaat se-kecamatan ibu dilanjutkan buka puasa bersama, sholat magrib dan sholat Isya kemudian sholat tarwih berjamaah kemudian diisi dengan tausiyah oleh Ustd. Nur.

Dalam sambutan Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati rencananya kami berdua yang hadir dalam kegiatan safari ramadhan ini namun dengan padatnya agenda belum sempat pulang dan masih di Jakarta dan saya yang diutus untuk menghadiri kegiatan ini.

Disamping itu Wakil Bupati juga selalu mengingatkan agar selalu menjaga kerukunan, kebersamaan dan persaudaraan paska pilkada 2021 yang suda kita lalui bersama karena bagi semua momen itu suda selesai jangan lagi di desa-desa itu ada kubu-kubuan, maka suka dan tidak suka pasangan JUJUR adalah Bupati dan Wakil Bupati Halbar.

Lanjut Djufri Muhamad Oleh karena itu kami berdua dalam menjalankan tugas baru (2) bulan lebih tentu masih banyak harapan yang ditentukan, tetapi mengawali ini semua langkah yang akan dilakukan tentu diatur secara bijak dan teliti supaya dalam menjalankan pemerintahan ke depan tidak ada kendala yang akan terjadi yang mungkin selama ini dianggap oleh masyarakat kurang teliti, Serta salah satu program pemerintahan kami adalah membagi pembangunan secara adil dan merata.” ucapnya

” Melalui bulan puasa ini mari kita tingkatkan ke imanan & ketaqwan kita kepada Allah SAW, Puasa akan banyak membawa manfaat selain ini suatu kewajiban puasa juga merupakan sebuah perintah dalam rukun Islam, untuk itu mari kita perbanyak ibadah dalam bulan suci ini diantaranya memperbanyak membaca ayat suci Al Quran dan senantiasa mengikuti acara kuliah subuh yang disampaikan Dai masing-masing dengan harapan tepas Ramadhan kita menjadi orang yang benar-bener taqwa. ” imbuhnya

Ikut hadir dalam safari Ramadhan ini, Pabung 1501/Ternate – Halbar Mayor Inf. Galih Perkasa, Wakapolres Halbar Kompol Muh. Arinta Fauzi, Kasat Reskrim Halbar, Iptu Elvin S.Ik, Kepala Kemenag Halbar, Drs. H. Hasbullah Taher, Camat Ibu, Ibu Serli Lamidja, Kapolsek Ibu, Ipda Selda Audina S.Tr,K, Para Kades se-Kecamatan Ibu, Para Imam dan Pendeta se-Kecamatan Ibu, dan Jamaah Mesjid Maloku Kie Raha. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *