Diduga Monopoli Proyek Multiyears, Sejumlah Pekerjaan PT. Cimendang Sakti Kontrakindo ‘Terbengkalai’

HEADLINE85 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Monopoli proyek memiliki dampak negatif terhadap proses penyelesaian setiap pekerjaan, sebagai buktinya dugaan monopoli PT. Cimendang Sakti Kontrakindo pada proyek Multiyears, sehingga tidak mampu mengerjakan 4 item pekerjaan multiyears yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan ditahun 2023.
Buktinya, 4 proyek multiyears yang dikerjakan sejak awal tahun lalu, hingga memasuki bulan kelima, progres pekerjaan baru mencapai 30 persen, bahkan ada sebagian proyek yang kelihatan terbengkalai.
Amatan media ini, sebanyak empat proyek yang dikerjakan PT. Cimendang Sakti Kontrakindo diantaranya, pembangunan Terminal Pasar Ikan Babang, pembangunan Terminal Pasar Babang, Penataan Pendistrian Pantai Labuah dan
Penataan Kawasan Pantai Labuha. Empat proyek tersebut dianggarkan sebesar Rp 84 miliar melalui APBD 2024.
”Kami meminta pemkab Halsel fokus menuntaskan pekerjaan multiyears yang menjadi program priortitas pemerintah dalam kurun waktu tiga tahun,”ungkap Ketua Komisi III Safri Talib kepada awak media, Senin (13/5).
Politisi PKB Halsel ini meminta, dinas teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) lebih fokus melakukan pengawasan, sehingga proyek yang telah dicanangkan tidak gagal. “Jika proyek multiyears gagal maka pemerintah daerah gagal,” kata Safri. (13/5).
Safri berharap, tidak ada kegiatan yang di alihkan atau agaran kegiatan kegiatan di alihkan dengan alasan apapun, sebab kegiatan multiyers suda direncanakan dengan kajian dan perhitungan anggaran yang matang, sehingga tidak ada alasan kalau pemerintah daerah tidak menuntaskan proyek multiyears.
“Komisi III akan melakukan pengawasan langsung progres fisik di lapangan, sehingga proyek multiyears bisa tuntas tepat waktu,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *