Dinas KBP3A Haltim Gelar Sosialisasi iBangga

HEADLINE641 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Dinas Keuarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar sosialisasi Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga).

Kepala Dinas KBP3A Haltim Ihwan mengatakan dikesempatan itu, tujuan sosilaisasi iBangga dalam rangka mengidentifikasi permasalahan keluarga di tingkat keluarga.

“Juga memudahkan intervensi program pemerintah yang berbasis keluarga dan masyarakat, mengukur indikator klasifikasi keluarga tangguh, berkembang, rentan dan juga mengukur capaian indikator kualitas keluarga pd 3 dimensi yaitu kemandirian, ketentraman dan kebahagiaan,” kata Ihwan.

Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan Bidang Pengendalian Penduduk menghadirkan Narasumber Widyaswara perwakilan BKKBN Maluku Utara Drs. Rusmin Fachrudin, SE MSI.

“Menghadirkan 100 peserta sosialisasi terdiri dari Camat dan Kepala Desa se Wasile, Camat dan Kepala Desa se Wasile Timur, PKK Desa dan Kecamatan, Gapoktan dan Kampung KB Desa Dodaga, Gulapapo serta Kopigora,” sebut Ihwan.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi berlangsung diaula Kantor Desa Mekar Sari Kecamatan Wasile. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *