Dirancang Rp 3,5 Miliar, Kantor Dinas PM-PTSP Halmahera Selatan Mulai Dibangun

HEADLINE542 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com Demi untuk peningkatan dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan kembali membangun infrastruktur pemerintah, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba rabu (10/2) resmi melakukan peletakan batu pertama pada kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Kantor yang dibangun di atas luas lahan 250 meter persegi ini dirancang menelan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar namun di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendapat alokasi dana sebesar Rp 700 juta “anggaran di APBD induk 2021 ini diperuntukkan untuk fandasi dan bodi bangunannya saja,” tutur kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten Halmahera Selatan Nasir J Koda dalam laporannya.

Nasir J Koda juga lantas mengatakan, pembangunan kantor Dinas PM-PTSP ini guna untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan nyaman untuk warga, karena dikantor PM-PTSP juga disiapkan beberapa ruangan khusus seperti ruang ibu menyusui, merokok dan musholla “diharapkan di APBD perubahan 2021 dan APBD induk 2022 dapat diakomodir secara keseluruhan sehingga kantor ini dapat dimanfaatkan secepatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan, langkah bangun kantor Dinas ini adalah bentuk peningkatan pelayanan masyarakat yang representatif karena kantor ini juga merupakan aicon kota “Pembangunannya dipercepat sehingga dapat diresmikan lebih dulu nanti di manfaatkan kemudian,” pungkas Bahrain. Turut hadir dalam kegiatan peletakan baru pertama tersebut yakni Asisten I Amir Dukomalamo dan direktur Bank Saruma Muchlis Sangaji dan kepala dinas Catatan Sipil dan Kependudukan serta kabag Kesra Ridwan Kamarullah. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *