Dukung Program 100 Hari Kerja, Pemdes Kusubibi Lakukan Vaksin Massal

HEADLINE604 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com Untuk mensukseskan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba, Pemerintah Desa Kusubibi dibawa pimpinan Abdul Fatah melakukan vaksin massal terhadap pemerintah Desa dan warganya.

Vaksin massal yang dipusatkan di kantor desa Kusubibi dan dusun Kusuhijrah kecamatan Bacan Barat tersebut dilakukan pada selasa (22/6), vaksin massal ini kerjasama antara Pemdes Kusubibi dan Puskesmas Indari, nampak hadir juga Kapolsek Bacan Barat Ipda Hasan Abd Wahab, Camat Bacan Barat Mochtar Salim, Danpos kecamatan Bacan Barat Serka La Ode Rami dan Babinsa desa Kusubibi Serda Ruslan Towara.

Kepala desa Kusubibi kecamatan Bacan Barat Muhammad Abdul Fatah kepada wartawan usai melakukan vaksin mengatakan, program 100 hari kerja Bupati dan wakil Halmahera Selatan itu adalah vaksinasi makanya sebagai bagian dari pemerintah didesa mendukung penuh “langkah vaksin massal terhadap pemdes dan warga desa Kusubibi ini adalah bentuk mendukung program kerja 100 hari Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan,” tuturnya.

Menurut Muhammad A Fatah bahwa dua lokasi yang disiapkan sebagai lokasi vaksinasi yakni kantor desa Kusubibi dan dusun Kusu Hijrah, vaksin massal ini merupakan kerjasama Pemdes dan Puskesmas Bacan Barat “aparat desa dan semua warga desa Kusubibi diwajibkan lakukan vaksinasi, langkah ini untuk melindungi kita semua dari virus Corona atau Covid 19,” paparnya.

Sementara itu, amatan wartawan di desa Kusubibi masih banyak warga yang takut untuk divaksin sehingga sebagian besar warga desa Kusubibi memilih tidak hadir dan pergi ke kebun “banyak warga yang takut divaksin, padahal vaksin itu halal dan aman serta dapat melindungi diri dari Covid 19,” sambil mengharapkan warganya jangan takut divaksin. Dokter yang ikut serta menyuntikan vaksin kepada warga desa Kusubibi adalah dr Ruthenora Simanjuntak. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *