Gandeng KT Dano Banau, Mahasiswa Kubermas Unkhair Gelar Festival

DAERAH197 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Setelah Sukses menggelar lomba makanan adat tradisional kini, Mahasiswa Kubermas Tahap II Universitas Khairun (Unkhair) Ternate bersama Karang Taruna (KT) Dano Banau Desa Tuada menggelar Festival Ramadhan.

Festival Ramadhan tersebut dipusatkan di Desa Tuada Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (20/4/2021) itu dengan tema “Festival Ramadhan Sebagai Wujud Aktualisasi Nilai-Nilai Keislaman”.

Koordinator Desa (Kordes) Djulfikram Do Hasim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Karang Taruna Dano Banau Desa Tuada yang telah bekerja sama dan kolaborasi dengan baik untuk menyukseskan kegiatan yang sama-sama dengan mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate yang ditempatkan di Desa Tuada ini.

“Saya juga berterimakasih kepada Masyarakat Desa Tuada yang telah suport kegitan kami hingga kegitan Kubermas Tematik bersama Karang Taruna Dano Banau ini dapat berjalan lancar dan sukses, walaupun belum sampai pada penutupan namun bagi kami Mahasiswa Kubermas dari pembukaan kegiatan malam ini kami sudah merasa puas dan insah Allah kegitan ini dapat berjalan hingga selesai dengan aman dan profesional,”Ungkapny.

Zulfikram juga mengungkapkan bahwa, Kuliah Berkarya Bermasyarakat (Kubermas) adalah suatu kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi dengan cara memberikan kepada mahasiswa pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat sebagai wahana penerapan dan pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan baik didalam kampus maupun diluar kampus.

 

Ketua Karang Taruna Dano Banau Desa Tuada, Julfikar S Iksan dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada rekan-rekan Karang Taruna dan teman-teman Mahasiswa, karena walaupun dalam mempersiapkan kegiatan yang terkolaborasi antara Karang Taruna Dano Banau dan Mahasiswa Kubermas ini ada cerca kritikan dari senior – senior, namun kegiatan pembukaan malam ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya himbau agar cercaan itu di jadikan sebagai satu motivasi belajar bagi kita semua, karna mereka yang selalu memberikan penekanan dan Kritikan kepada kita adalah senior kita semua, jangan jadikan hal itu sebagai alasan yang membuat hubungan baik kita ini renggang. Terimakasih juga saya ucapkan kepada senior-senior yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan saran dan ide sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Selain itu Kepala Desa Tuada Sanif Husen dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Kubermas dan Karang Taruna Dano Banau yang telah melaksanakan kegitan yang berbau keislaman dalam bulan suci ramadhan ini.

“Ini adalah contoh yang baik bagi generasi maupun anak – anak yang ada di Desa Tuada ini, jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuada agar Kedepan anak anak kita yang selesai dari bangku sekolah SMS harus upayakan untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi,”himbau Kades.

Sementara Camat Jailolo, Haerudin Saifudin juga mengatakan, sangat bangga kepada Karang Taruna Dano Banau Desa Tuada dan Mahasiswa Kubermas dari Khairun Ternate karena telah melaksanakan kegitan dengan Tema Festival Ramadhan Sebagai Wujud Aktualisasi Nilai Nilai Keislaman dalam bulan yang penuh Mubarak ini.

“Jujur saya bangga kegiatan yang dilakukan oleh adik – adik Mahasiswa dan Pemuda Karang Taruna Dano Banau ini, karena kegitan keislaman seperti ini sangat jarang dilakukan dalam bulan puasa begini,”pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *