Gelar Pawai Obor, Kades Moiso Apresiasi Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar

HEADLINE719 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Pemuda Mahasiswa dan Pelajar Desa Moiso, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat menggelar pawai obor, Senin (17/4).

Pawai obor ini dilakukan dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar, atau tepatnya di malam 27 bulan Ramadan 1444 Hijriyah.

Pelepasan pawai obor tersebut, dilakukan oleh Kepala Desa Moiso, Sahlan Kader di depan Masjid Nurul-Huda Moiso. Pawai obor tersebut juga diikuti ratusan, anak-anak dan remaja yang mengenakan baju koko dan kopiah, mereka berjalan mengelilingi jalanan di kampung halaman dengan melantunkan shalawat. Mereka mendapatkan pengawalan ketat dari anggota Polsek Jailolo Selatan

Kordinator Pemuda, Zulfikar Saman menyatakan tujuan pawai obor untuk melestarikan nilai-nilai budaya atau mengembalikan wajah tradisi malam ela-ela di era digitalisasi.

“Namun terpenting adalah rasa persaudaraan diperdalam dan menguatkan tali silaturahmi khususnya di Desa Moiso, umumnya di wilayah Halmahera Barat,” ungkapnya.

Zulfikar menyampaikan terima kepada Pemerintah Desa melalui Kepala Desa Moiso yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, terkhususnya Kepala Desa Moiso beserta seluruh perangkatnya, dan teristimewa buat teman-teman pemuda, mahasiswa dan pelajar karena berkat kerjasama dan kekompakan sehingga kegiatan pawai obor ini berjalan lancar,”katanya

Sementara itu, Kepala Desa Moiso, Sahlan Kader dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pawai obor yang dilakukan pemuda, mahasiswa dan pelajar tersebut.

“Kegiatan ini patut diapresiasi. Semoga dengan kegiatan pawai obor ini terus mempererat tali silaturahmi masyarakat,” ucapnya.

Mantan Ketua Pemuda Moiso ini berjanji bakal terus memberikan dukungan baik secara moril maupun materil terhadap pemuda, mahasiswa dan pelajar asalkan kegiatan tersebut bersifat positif. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *