Golkar Halbar Target Enam Kursi

TERBARU450 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, memasang target tinggi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Selain menargetkan 6 kursi dewan Halbar, Golkar juga menargetkan merebut kursi ketua DPRD Halbar yang saat ini dikuasai PDIP.

“Pileg ini Partai Golkar sudah mempersiapkan diri untuk menjadi pemenang. Untuk itu kita target 6 kursi,” kata Plt Ketua DPD Golkar Halbar, Farida Djama kepada awak media Senin (30/1/2023).

Menurut Farida, komposisi calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) satu, dua dan tiga sudah terisi. Di dapil dua bahkan  melebihi kuota.

Apalagi, kata Farida, caleg yang diusung partai berlambang beringin adalah orang-orang yang berpotensi menang, karena diisi wajah lama dan baru.

Dia mengatakan, Golkar sudah punya 4 kursi di DPRD. Itu artinya, mereka tinggal mengejar target dua kursi tersisa. Peluang untuk penambahkan kursi ini, lanjut Farida, akan diisi caleg dari dapil 1 dan 2.

“Sementara di dapil 3 kita memungkinkan akan penambahan lagi 1 kursi. Kita optimis Golkar akan keluar sebagai pemenang di Halbar,” papar anggota DPRD Malut itu.

Disinggung soal pucuk pimpinan DPRD yang selama ini menjadi langganan PDIP. Dia berujar, Golkar akan merebut posisi ketua DPRD dari PDIP. “Kita akan merebut kembali Halbar, karena Halbar itu lumbungnya Golkar,” tandas dia sembari mengaku Golkar juga akan mengusung kader partai untuk bertarung pada Pilkada Halbar nanti.¬†(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *