Halmahera Selatan Dapat Bantuan Satu Unit Speed RSB dari BNPB – RI

HEADLINE619 Dilihat
JAKARTA – Rakyatkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan, Maluku Utara kembali mendapatkan bantuan hibah berupa satu unit Speed Rescue Boat (SRB) dari Badan Nasional Penanggulanagan Bencana Republik Indobesia (BNPB RI).
Hal itu dibenarkan Kalak BPBD Kabupaten Halmahera Selatan Muhamnad Ichwan Iskandar Alam jumat (4/3/2023) malam menyampaikan, ia sangat bersyukur, BPBD Halsel telah memperoleh bantuan berupa speed operasional dari BNPB. “Maka dengan melalui bantuan ini dapat mempermudah BPBD Halmahera Selatan untuk beraktifitas di perairan laut, “Ujar Kalak usai pengecekan speed SRC Jalan Jati Asih Bekasi.
Ia menambahkan, saat ini speed boat bantuan yang diberikan dari BNPB tersebut sedang dalam pengecekan kelengkapan dan kelayakan untuk dibawa ke Halsel. “Insya Allah dalam waktu dekat kita akan terima speed rescue dari BNPB dan akan dibawa ke Halsel,”Tandas Kalak.
Sementara itu Bupati Halsel H Usman Sidik berharap bantuan yang telah diterima dapat digunakan dengan sebaik baiknya. Menurutnya, Bantuan satu unit Speed Rescue Boad yang diberikan pemerintah pusat agar memberikan daya dukung terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kelembagaan di BPBD tersebut.
“Gunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya, supaya kedepan dengan adanya satu unit Speed Boat memberikan daya dukung terhadap pelaksanaan tugas BPBD di lapangan ,” Pungkas Usman. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *