Intens Jajaki Partai Pengusung, Bunyamin : Bassam Kasuba Berpeluang Gunakan PDIP di Pilkada Halsel

HEADLINE367 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Optimisme Bakal Calon Bupati (Bacabup) Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba membentuk koalisi besar pada Pilkada nanti terus diseriusi, sebagai buktinya Bupati aktif ini mengambilkan sendiri berkas pendaftaran calon di partai politik.
Sehari sebelumnya Bacabup Hasan Ali Bassam Kasuba mengembalikan berkas pendaftaran di partai Gerindra, senin (4/5) ketua Bapillu PKS Halsel itu kembali mengembalikan berkas pendaftaran di PDIP Halsel. Kehadiran Bassam Kasuba dikantor PDIP ini didampingi oleh ketua dan sekertaris PKS Husni Salim dan Iksan Kaleserang, mantan ketua PDIP Halsel Jaib Haer dan ratusan simpatisan dan dijemput langsung oleh ketua dan sekretaris PDIP Halsel Bunyamin Hi Daud dan Abu Nafis Kardi serta ketua tim penjaringan PDIP La Jamra Hi Zakaria.
Dalam kesempatan ini, Bacabup Hasan Ali Bassam Kasuba mengajak partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri ini untuk sama sama dalam Pilkada Halsel “PDIP ini saya pribadi bukan asing lagi karena pernah menjadi bagian dari perjuangan Pilkada 2020 lalu dan posisinya sangat strategis dan menjadi kawan yang sangat luar biasa, kerja kerjanya diacungi jempol,” paparnya.
Bupati Halmahera Selatan aktif ini lantas menjelaskan bahwa memang ada stigma PKS dan PDIP susah koalisi namun telah dibuktikan pada Pilkada lalu dan sama sama partai kaderisasi punya misi yang sama, secara mendasar, PDIP ini mitra koalisi yang memiliki dampak cukup strategis untuk kerja kerja politik ke depannya “Politik yang kita usung adalah politik silaturahim dan kita akan berusaha membangun mitra koalisi besar untuk membawa daerah kedepan,” tutur Hasan Ali Bassam Kasuba.
Ketua DPC PDIP Halmahera Selatan Bunyamin Hi Daud mengatakan, kehadiran Bacabup Hasan Ali Bassam Kasuba sendiri hadir mengembalikan berkas patut diapresiasi “semua Bacabup yang mendaftar di PDIP itu punya ruang dan kesempatan yang sama memperebutkan B1KWK di DPP, termasuk pak Bassam Kasuba,” tukasnya sambil mengatakan nanti ada koordinasi koordinasi selanjutnya setelah pengembalian berkas ini, nanti sama sama ke DPP, urusan dengan Mentan ketua DPC PDIP Jaib Haer ke DPP insha Allah bisa beras, pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *