Jaga Wilayah Tetap Aman dan Kondusif Babinsa Terus Aktif Melaksanakan Komsos

TERBARU295 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaanya, Sertu Elvis Barety Balay anggota Babinsa Koramil 1501-05/Ibu melaksanakan Komsos bersama warga masyarakat di Desa Tobaol, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (23/6/21).

Pada kesempatan tersebut Sertu Elvis Barety mengajak seluruh warga untuk lebih aktif memberikan himbauan kepada sesama warga, agar selalu memelihara kerukunan antar warga. Terutama saat menyaksikan piala Euro yang saat ini sedang berlangsun hampir di setiap kampung sedang menyaksikan piala Euro tersebut.

Kegiatan nonton bareng (nobar) di kampung seperti saat ini sering terjadi perselisihan antar pendukung masing – masing Vans dari negara yang ikut dalam pertandingan bola tersebut, disamping itu Babinsa selalu aktif melaksanakan komsos dengan warga binaan agar pada saat menyaksikan pertandingan bola tersebut warga harus tertib jaga keamanan dalam kampung, dan Babinsa juga memberikan arahan apabila selesai pertandingan bola maka warga harus kembali kerumah masing – masing tidak ada lagi yang berkeliaran seperti merayakan kemenangan setelah nonton bareng.

Pelaksanaan Komsos terus di gencarkan Babinsa Jajaran Kodim 1501/Ternate guna menggali informasi dan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini, meredam segala permasalahan yang dapat menimbulkan konflik massa dan memecah belah persatuan Bangsa.

‚ÄúSelama ini Kampung kita memang sudah aman dan kondusif, namun alangkah baiknya kita tetap waspada dan mengajak seluruh warga untuk saling menjaga kerukunan dan tidak mudah percaya dengan isu-isu yang dapat mengadu domba para warga. Mari kita sama-sama bertanggung jawab untuk menjaga dan mempertahankannya sehingga kita yang ada di Kampung Tobaol ini selalu nyaman dan tenang,” Tegas Babinsa.

“Dalam kegiatan apapun di tengah-tengah masyarakat, Komunikasi Sosial perlu dibina dan ditingkatkan terus, Melalui Komsos yang baik dan benar, diharapkan segala kesulitan dan permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat, bisa teratasi dan terselesaikan dengan baik sehingga terus terbangun kerjasama yang kuat antara TNI dan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *