Jubir DAMAI Sebut Ketua Tim Jujur Seperti Polisi India

POLITIK160 Dilihat

HALBAR,Rakyatkini.com – Pernyataan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Rustam Fabanyo tentang informasi akan adanya kecurangan di tingkat PPK yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon, ditanggapi oleh Ashari Dano Yasin, Jubir pasangan berakronim DAMAI.

Ashari menuturkan, pernyataan Rustam ini kan sebenarnya mengada-ada dan terlihat lucu sekali. Namanya saja beredar informasi, masa’ ditanggapi dengan cara mengerahkan massa dan lakukan pengancaman, bahkan pengrusakan. Saya melihat, Rustam ini seperti polisi India saja, mendapat informasi tanpa melalui verifikasi, langsung mengirim pasukan untuk mengamankan lokasi yang dianggap mengancam, padahal tidak terjadi apa-apa.

Sebagai politisi, sebagai orang Halmahera Barat, kita semua berkewajiban menjaga soliditas di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, jangan lagi membuat narasi yang bersifat agitatif ataupun propaganda yang seakan-akan calon pasangan lain akan berlaku curang ataupun tidak mau menerima kenyataan. Kami taat hukum dan menghormati proses pemungutan suara yang telah berlangsung, makanya tim hukum kami telah melaporkan beberapa temuan pelanggaran ke Bawaslu. Kami mengikuti apa yang negara telah siapkan, berupa saluran dan prosedur yang berlaku kaitan tentang pemilu.

Jadi, satu hal yang perlu saya sampaikan ke bapak Rustam, bahwa proses dan tahapan pemilukada ini masih berlangsung. Kita semua harus dapat menahan diri dan sama-sama mengawal setiap tahapan yang akan dilalui. Proses dan tahapan ini masih panjang, percayakan kepada pihak penyelenggara pemilu, begitu juga pihak keamanan. Jangan kita berlagak seperti daerah ini punya kita sendiri dengan cara bersikap bar-bar dan jauh dari nilai-nilai demokratis.

Terakhir untuk bapak Rustam Fabanyo, jika menemukan ada kecurangan yang disertai bukti hukum, maka saluran negara telah disediakan. Polres Halmahera Barat ada di desa Hoku-Hoku, Bawaslu Halmahera Barat bertempat di desa Akediri. Sebagai warga negara yang baik, silahkan datang kesana dan adukan, tanpa harus ada gerakan tambahan seperti orang yang kesurupan atau tak beres otaknya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *