Jumat Bersih, Babinsa Koramil 06/Loloda Gerakan Masyarakat Turut Kerja Bakti Pembersihan Jalan

TERBARU251 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Dalam rangka Jumat bersih Babinsa Koramil 03/Loloda Kodim 1501/Ternate Koptu Yacobus Dilam gerakan warga masyarakat Binaanya di Desa Totala melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan fasilitas umum kanan kiri jalan menuju Pantai Desa Totala Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera barat.
Jumat, 16/07/2021

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat sekaligus menjalin hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti dalam rangka Jumat bersih sebagai implementasi dari binter Koramil 06/Loloda, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Tutur Dilam.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju pantai dan pembersihan saluran-saluran air yang sering tersumbat dengan sampah-samlah bila musim hujan.

Babinsa Koptu Y. Dilam dalam keterangannya menyampaikan bahwa kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, apa lagi saat ini masih pandemi Covid-19 kita harus jaga kebersihan diri dan lingkungan agar tetap sehat dan nyaman.

Marthinus salah satu warga setempat mengatakan “Terima kasih kepada Babinsa Koramil 1501-06/Loloda yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *