Kades Pasipalele Bagikan BLT dan Empat Bulan Honor Guru PAUD, Imam dan Pendeta Juga Sudah Dibayarkan

HEADLINE677 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com –  Pemerintah Desa Pasipalele kecamatan Gane Barat Selatan resmi memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 47 Warga Pasipalele penerima BLT, pembagian BLT tahap pertama ini diserahkan langsung oleh kepala desa Pasipalele Ongko dan disaksikan langsung oleh Camat Gane Barat Selatan Iksan Abubakar.
Kepala desa Pasipalele kecamatan Gane Barat Selatan Ongko Ishak kepada wartawan senin (29/5) mengatakan untuk BLT tahap pertama telah dibagikan kepada warga penerima BLT untuk desa Pasipalele “ada 47 warga penerima BLT tahap pertama ini, selama tiga bulan jadi ada Rp 900 ribu yang diterima masing masing warga penerima BLT,” ucapnya.
Menurut Ongko, selain BLT yang dibagikan kepada warga penerima BLT, pemerintah desa Pasipalele juga telah membayarkan honor untuk dua Paud di Pasipalele dengan tenaga gurunya 6 guru, honor para imam dan badan Syarah, pendeta juga telah dibayarkan serta petugas posyandu “honor Paud satu bulan Rp 500 ribu dan terima 4 bulan jadi totalnya Rp 2 juta yang diterima oleh guru paud, ada enam guru paud, untuk imam, badan Syarah dan pendeta serta petugas posyandu juga telah dibayarkan honornya selama 4 bulan, dan untuk gaji kaur dan BPD tidak ada masalah karena telah dibayarkan sebelumnya,” tuturnya.
Menurut Ongko, proses pembagian BLT dan honor para guru paud, imam, pendeta dan petugas posyandu di desa Pasipalele kecamatan Gane Barat Selatan pada Jumat (26/5) ini disaksikan langsung oleh camat Gane Barat Selatan Iksan Abubakar, BPD, Pendamping Lokal desa, Imam, Pendeta serta Danpos “semoga BLT, honor yang diterima oleh warga dan petugas lainnya dapat bermanfaat,” pungkasnya. Sambil mengatakan dalam bulan ini kantor desa bakal diresmikan oleh Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik, karena pemerintah desa dan masyarakat meminta Bupati meresmikan kantor desa Pasipalele. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *