KKSS Dan IWSS Halbar Peduli Umat Berbagi Sedekah Berkah Jumat

TERBARU327 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) peduli umat mengadakan kegiatan amal, berbagi kasih keberkahan dalam bentuk pemberian makanan.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap hari Jumat. Pemberian makanan berupa nasi bungkus itu dibagi-bagikan kepada Jamaah Masjid An – Nur Desa Gufasa, Selain kepada Jamaah masjid lanjut Ketua KKSS Hi. Idris berbagi kasih kali ini juga dibagikan kepada anak-anak Panti asuhan “Permata Hati” yang ada di Desa Acango dan masyarakat seperti para ,Abk Spid pedagang kaki lima dan kaum buruh yang ada di seputaran pelabuhan jailolo.

“ Selain untuk Jamaah, pembagian nasi bungkus ini kami bagikan juga kepada tukan ojek maupun joki bentor dan lainnya. Bantuan sedekah itu kami dapatkan dari sumbangsih warga KKSS dan IWSS sendiri yang tergabung dalam grup kerukunan sendiri.

Alasan kami melakukan kegiatan ini pada Jumat ujar Hi. Idris karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jumat. “ Kami memilih hari Jumat untuk membagikan sedekah ini karena bertepatan dengan jamaah sholat Jumat. Kami berikan usai sholat ,” ujar Ketua KKSS Hi. Idri

” Selain untuk jamaah dan panti asuhan, bantuan sedekah ini juga diberikan kepada para pedagang kecil yang ada diseputaran pelabuhan dan juga buruh kapal yang lokasinya berdekatan dengan Masjid “, Katanya

Kerukunan KKSS dan IWSS kata Hi. Idris saat ini beranggotakan sekitar 174 orang yang tergabung dalam grup dan masih banyak juga yang belum ikut tergabung.

” Pada hari Jumat ( 12/02) ini kami siapkan 150 bungkus nasi dan dibagi habis sesuai sasaran. Makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari hasil sedekah para warga KKSS dan IWSS sendiri “, ucapnya.

Kerukunan KKSS dan IWSS terbentuk sejak tahun 2019 Awalnya dibentuk dari beberapa perwakilan pilar-pilar yang ada di halbar dengan memiliki ide yang sama untuk membentuk kerukunan KKSS maupun IWSS.

“ Alhamdulillah sejauh ini, animo masyarakat khususnya jamaah menyambut baik dan mereka semakin tahu tentang aktivitas KKSS maupun IWSS,” kata Hi. Idris.

Sementara itu Bapak Syamsul salah satu jamaah mengaku bersyukur dengan apa yang dilakukan KKSS dan IWSS yakni membagi-bagikan makanan. “Kita merasa bersyukur, karena di kasih makan. Apalagi setelah sholat jumat ada yang lapar dan belum bisa kembali ke rumah bisa mendapatkan makanan yang dibagikan,” kata Syamsul (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *