Koramil 05/Ibu Himbau warga Patuhi Prokes Covid-19

TERBARU315 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Koramil 05/Ibu Paraka Mario Gino Sopacua Baninsa Koramil 1501-05/Ibu lewat Komonikasi Sosial (Komsos) menghimbau warga binaannya agar selalu mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari. Kali ini Babinsa Togorebatua melaksanakan kegiatan Komsos dengan Pemuda Desa, bertempat di Desa Togorebatua, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, (21/6/21).

Dalam Komsos tersebut Praka Mario Gino Sopacua mengajak kepada pemuda desa untuk bersama-sama lebih aktif lagi dalam mengingatkan dan menghimbau warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain membahas tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 Praka Mario Gino juga mengingatkan Ketua Pemuda agar tetap berkoordinasi mengenai kamtibmas di lingkungan warga sebagai tindakan deteksi dini dan mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketertiban warga.

Sementara itu Danramil 05/Ibu Letda Inf. Djalil Tuarita ditempat terpisah menyampaikan Komsos adalah salah satu sarana yang tepat dalam menciptakan hubungan baik dan hormonis antara Babinsa dangan warga masyarakat.

“Kegiatan Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan para Babinsa, dengan komsos diharapkan bisa menumbukan kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya”, kata Danramil.

“Dengan Komsos Babinsa bisa langsung bersentuhan dengan warga untuk menyampaikan berbagai imformasi diantaranya tentang penerapan anjuran protokol kesehatan Covid-19 dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upayah percepatan penanganan pandemi Covid-19”, ujar Danramil.

Danramil 05/Ibu juga mengajak seluruh warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita berjuang bersama keluar dari masa pandemi ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas”, tutup Danramil. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *