Koramil 1501-05/Ibu Terjunkan Anggota Amankan Ibadah Hari Paskah

TERBARU227 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Personel Koramil 05/Ibu selalu ambil andil dalam pengamanan berbagai kegiatan di wilayah teritorial Koramil 05/Ibu.

Dalam pengamanan rangkaian ibadah jumat agung hari Paskah tahun 2021 ini, personel Koramil 05/Ibu juga turut serta, salah satunya saat pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di sejumlah titik wilayah binaan teritorial Koramil 05/Ibu, Kecamatan Ibu Selatan, Ibu Tengah, dan Ibu Utara, Kabupaten Halmahera Barat, Jumat (2/4/21).

Bersama dengan unsur TNI – Polri personel Koramil 05/Ibu dan Polsek Ibu bersama – sama melaksanakan pengamanan.

Danramil 05/Ibu, Letda Inf Djalil Tuarita melalui Bati Bakti TNI Koramil 05/Ibu, Serma Ilham mengatakan pengamanan yang dilakukan tidak lain adalah, bahwa dalam situasi kondisi apa pun jajaran aparat TNI, khususnya Koramil 05/Ibu, siap menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengamanan terkait perayaan Jumat Agung dan hari Paskah, merupakan aktualisasi dan bentuk sinergitas aparat keamanan TNI dan Polri, serta seluruh pihak terkait untuk mewujudkan kondisi aman dan nyaman di wilayah Koramil 05/Ibu khususnya,” ungkap Serma Ilham.

Danramil menyebut, TNI – Polri telah diperintahkan oleh masing -masing pimpinan satuan untuk memastikan keamanan kondisi dalam negeri, menyusul banyaknya aksi teror yang terjadi belakangan ini.

“Sesuai dengan perintah Komando atas, bahwa jajaran TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada masyarakat untuk beraktifitas baik beraktifitas ibadah, maupun aktifitas sehari-hari”, ungkap Danramil saat memberikan keterangan pers.

Antisipasi ini dilakukan untuk mendeteksi dini terhadap potensi terjadinya kerawanan-kerawanan, terutama saat berlangsungnya paskah. tutup Danramil (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *