Koramil 1501 – 05/Ibu Tetap Laksanakan Komsos Dibulan Suci Ramadhan

TERBARU285 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Komsos merupakan suatu kegiatan rutin seorang aparat teritorial terutama bagi seorang Babinsa kepada warga binaannya karena dengan komsos Babinsa langsung berinteraksi dengan warganya sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan rakyat.

Hal inilah yang dilakukan Serda Veros Wilson
Babinsa Koramil 1501 – 05/Ibu, walaupun dalam bulan suci Ramadhan tetap melaksanakan komsos dengan warga binaan nya di Desa Soasangaji Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Jumat (16/4/21).

Dalam kegiatan komsos tersebut Serda Veros Wilson mengajak tokoh agama dan warganya agar selama dalam bulan puasa ini tetap saling menghormati antara sesama yang melaksanakan puasa dengan yang tidak melaksanakan puasa mengingat di wilayah tersebut warganya sudah saling berbaur antara muslim dan non muslim.

Selain itu tujuan dari komsos tersebut adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.

Diselah kegiatan komsos tersebut Serda Veros Wilson menghimbau warga binaan nya ” selama bulan suci Ramadhan ini, mari kita tetap menjaga kesehatan karena sampai saat ini pandemi covid – 19 belum berakhir, untuk itu walaupun sedang berpuasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu disiplin menerapkan 4 M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak,mencuci tangan dengan air bersih, dan menghindari tempat – tempat keramaian,” pungkas Serda Veros Wilson. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *