KPU Gelar Rakor, DPB Halmahera Selatan Per-Mei 2021 Bertambah 111 Jiwa

HEADLINE536 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan kembali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, Rakor pada senin (7/6) ini terlihat ada penambahan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di bulan Mei sebanyak 111 Jiwa.

Rakor yang berlangsung di aula Husni Kamil Manik ini dihadiri oleh ketua KPU Halmahera Selatan Muhammad Agus Umar, anggota Rusna Ahmad, Yaret Colling dan Halid A Radjak, sementara Bawaslu dihadiri oleh ketua Asman Jamil dan anggotanya Kahar Yasim dan Rais Kahar, nampak juga Dukcapil yang dihadiri oleh Masnun Saleh kepala seksi penyajian data, Partai Politik serta unsur Muspida.

Ketua Devisi Program Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Halmahera Selatan Rusna Ahmad ketika dikonfirmasi usai Rakor mengatakan, Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan dilakukan setiap bulan oleh KPU dan Rakor hari ini senin (7/6) merupakan Rakor DPB bulan Mei “untuk Bulan Mei, DPB Halmahera Selatan bertambah 111 Jiwa, DPB bukan april sebelumnya 154.488 jiwa naik menjadi 154.599 jiwa,” tuturnya.

Rusna juga menjelaskan, bertambahnya DPB Halmahera Selatan di bulan Mei ini hanya pada satu aitem yakni pada pemilih pemula yang melakukan perekaman di Dukcapil, belum ada yang termasuk pemilih pindah masuk “dihimbau kepada warga Halmahera Selatan jika ada kerabat yang sudah dewasa meninggal terutama yang sudah terdaftar sebagai DPT meninggal atau pindah domisili agar dapat melaporkan ke KPU, laporan dilampirkan dengan identitas yang meninggal atau pindah dan pelapor karena formulir pelaporan juga disiapkan oleh KPU sehingga data Pemilih di Halmahera Selatan akurat,” pungkasnya.

Disisi lain, Kabupaten Halmahera Selatan saat ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 252.780 jiwa dan warga Kabupaten Halmahera Selatan wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP)  sebanyak 175.760 jiwa dan penduduk Halmahera Selatan, artinya ada 11.161 penduduk yang wajib KTP belum melakukan perekaman serta yang pindah penduduk sebanyak 527 jiwa. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *