KPU Resmi Tetapkan Usman – Bassam Sebagai Bupati dan Wabup Halsel Terpilih

HEADLINE661 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com Setelah gugatan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan Helmi Umar Muksin – La Ode Arfan ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada rabu (17/2) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan senin (22/2) langsung menggelar pleno calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni pasangan Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman – Bassam).

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Halmahera Selatan tersebut berlangsung di aula Paripurna DPRD Kabupaten Halmahera Selatan. Pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan terpilih nampak dihadiri langsung oleh pasangan calon terpilih Usman Sidik – Bassam Kasuba. Pleno penetapan tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU Halmahera Selatan Muhammad Agus Umar didampingi empat anggotanya yakni Darmin Hi Hasim, Halid A Radjak, Rusna Ahmad dan Yaret Colling. Nampak juga disaksikan oleh ketua Bawaslu Halsel Asman Jamel dan dua anggotanya Rais Kahar dan Kahar Yasim.  Para pimpinan partai politik se Kabupaten Halmahera Selatan, Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan dan Dandim Labuha serta Kesultanan Bacan. Seluruh OKP se Kabupaten Halmahera Selatan juga turut hadiri termasuk ketua KNPI Kabupaten Halmahera Selatan Fahrizal Ramdani.

Sementara itu, pembacaan berita acara pleno penetapan calon terpilih dibacakan oleh ketua devisi teknis KPU Halmahera Selatan Darmin Hi Hasim. Berita acara pleno penetapan calon terpilih tersebut tertuang dalam nomor 05/PL.02.7-BA/8204/KPU-Kab/II/2021 Tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan.

Ketua KPU Halmahera Selatan Muhammad Agus Umar dalam sambutannya mengatakan, Pilkada ditahun 2020 ini ditengah pendemi, awalnya ragu namun berkat komitmen akhirnya berlangsung sukses ditandai dengan peningkatan partisipasi yakni 72 persen ini karena komitmen seluruh komponen “komitmen penyelenggaraan pemilu dari tahun ke tahun semakin baik, buktinya Pilkada ditahun 2020 ini berjalan dengan baik,” katanya.

Muhammad Agus Umar juga mengatakan, KPU Halmahera Selatan Empat kali dilaporkan baik di DKPP dan PTUN serta MK namun kami tetap laksanakan Pilkada dengan sukses karena bagi kami Integritas adalah harga mati “Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dan jajarannya, Kapolres dan jajarannya dan Dandim dan jajarannya, Bawaslu dan jajarannya, teman teman PPK PPS dan KPPS,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Halmahera Selatan Asman Jamel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran yang membantu pelaksanaan suksesnya Pilkada di Halmahera Selatan “untuk Kapolres serta jajarannya dan Kajari dan jajarannya terimakasih atas kerjasamanya sehingga Halsel masuk katagori penyelesaian dan penanganan kasus pelanggaran pidana pemilihan oleh Bawaslu Halsel dalam Halsel ini Gakumdu tertinggi ketika dilakukan rakor Bawaslu RI beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *