Kunjungan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Haltim Ke Pemda Halmahera Barat

HEADLINE64 Dilihat

HATIM, Rakyatkini.com- Tibanya tamu kunjungan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Timur beserta rombongan di kantor Bupati Halmahera Barat pada Jumat, 19 April 2024, pukul 10.31. Bertempat di kantor Bupati Halmahera Barat.

Kedatangan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Timur itu disambut baik oleh beberapa instansi Kabupaten Halmahera Barat. Berselang waktu, pertemuan dilakukan di ruang Bupati Halbar. Beberapa waktu kemudian, dilanjutkan perjalanan menuju Desa Goal untuk melakukan silaturahmi dengan pihak perusahaan, yakni PT. Dewa Agricoco Indonesia (Dewa Coco).

Setelah tiba di perusahaan Dewa Coco pada pukul 11.23 WIT, dari Pemda Halbar dan Pemda Haltim disambut baik oleh pihak perusahaan PT. Dewa Agricoco. “Rinto M. Pesik” selaku Humas Perusahaan menyambut dengan sangat antusias. Mereka juga menyediakan jamuan makan pagi yang telah disiapkan sebelum kedatangan di perusahaan tersebut.

Perbincangan pun berjalan dengan baik, tak disangka apa yang disampaikan oleh Bapak Anjas Taher S.E, M.Si, selaku Wakil Bupati Halmahera Timur, kepada pihak perusahaan mengenai persoalan buah kelapa dan harga komoditi di Haltim. Hal ini membuat masyarakat petani resah karena penurunan harga komoditi tersebut.

“Petani kopra di daerah saya, khususnya Halmahera Timur, sudah mulai resah karena faktor turunnya harga komoditi tersebut. Dengan adanya kerjasama dengan PT. Dewa Agricoco Indonesia, ini merupakan bagian dari solusi untuk saling bekerja sama. Saya berharap pihak Pemda Halbar dan pihak perusahaan bisa menerima maksud dan tujuan pembicaraan saya,” ucapnya.

Kunjungan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD ke PT. Dewa Agricoco Indonesia ini memiliki harapan besar untuk dipahami oleh pihak Pemda Halbar, khususnya oleh pihak perusahaan Dewa Coco. Kedatangan ini merupakan bagian dari solusi untuk pemasokan buah kelapa, dan terutama mencari jalan keluar bagi masyarakat petani yang mengeluhkan penurunan harga komoditi di Halmahera Timur, khususnya petani kelapa. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *