Mebanggakan, Aipda Dr, Fery Suryono SH, MH Selesaikan Gelar Doktornya

TERBARU285 Dilihat

Kalimantan Barat – Seorang Bintara Polri bernama Aipda Dr, Fery Suryono SH, MH yang bertugas di Mapolda Kalimantan Barat berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Borobudur Jakarta yang sudah menjalin Mou dengan AsSDM Mabes Polri, penuh dengan perjuangan keras

Hal tersebut diungkapkan Aipda Dr, Fery Suryono SH, MH kepada wartawan, pada hari Jumat (19/01/2024).

Menurutnya, gelar Dr bukan akhir tapi sebuah awal perjuangan, dimana akan terus dibagi demi kemajuan institusi dan lingkungannya

“Jangan berhenti belajar,” ucap Aipda Dr, Fery Suryono SH, MH

Lebih lanjut Aipda Dr, Fery Suryono SH, MH mengatakan, Polisi harus terus berbenah, sesuai motto sebagai pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat

“Tentu tanpa masyarakat Polri bukan siapa-siapa,” terangnya

PROFILdan DAFTAR RIWAYAT HIDUP: Aipda Dr, Fery Suryono SH, MH

Fery Suryono, Lahir di Pontianak pada tanggal 4 Februari 1985,

Anak pertama dari Bapak H. Sriyono, S.H., M.H. dan Ibu Hj. Suryati.

STATUS PERNIKAHAN: Menikah pada tanggal 11-11-2011 dengan Elistia Arnas, SH dan mendapatkan 2 (dua) orang anak yaitu Faqih Ramazannio Elfearno dan Faaiq Rachmannio Elfearno.

PENDIDIKAN: Pada tahun 1991 penulis memasuki Sekolah Dasar di SD Negeri 43 Pontianak dan tamat pada tahun 1997, kemudian melanjutkan Sekolah pada tahun 1997 di SLTP Negeri 16 Pontianak dan tamat pada tahun 2000, selanjutnya masuk SMA pada tahun 2000 di SMU Negeri 3 Pontianak dan tamat pada tahun 2003. Pada tahun 2005 penulis melanjutkan Pendidikan Sarjana (S1) di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak dan selesai pada tahun 2009. Kemudian penulis memasuki Pendidikan pasca sarjana (S2) pada Program Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak pada tahun 2009 dan tamat pada tahun 2011.

Pada bulan September tahun 2021 penulis melanjutkan Pendidikan Program Doktor Hukum pada Universitas Borobudur Jakarta dan berhasil menyelesaikan pada bulan Januari 2024 dengan judul Disertasi “Penghentian Penyidikan di Kepolisian Berdasarkan Restorative Justice Dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana Guna Kepastian Hukum dan Keadilan.”

Pada tahun 2005 Penulis menjalankan Pendidikan Untuk Bintara Polri Gelombang Pertama Tahun 2005 di SPN Pontianak. Penulis Berdinas di Satuan Sabhara Poltabes Pontianak dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2010, kemudian pada tahun 2010 sampai dengan 2017 berdinas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak Kota. Pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2022 berdinas di Sub Direktorat I Industri dan Perdagangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat dan dari tahun 2022 hingga sekarang berdinas di Sub Direktorat III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat.

Penulis juga aktif sebagai Dosen Luar Biasa (LB) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pontianak dari tahun 2012 sampai tahun 2014, selanjutnya dari tahun 2019 hingga sekarang sebagai Dosen Tidak Tetap dan Anggota Senat pada Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Syarif Abdurrahman Pontianak.

Penulis aktif dibeberapa Organisasi diantaranya sejak tahun 2020 aktif pada Bidang Organisasi Hukum dan Publikasi Pengurus Pusat (PP. PBFI) Perkumpulan Binaraga Indonesia Provinsi Kalimantan Barat selain itu aktif pada Biro Pengabdian Masyarakat Asosiasi Pengajar Hukum Tata negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Provinsi Kalimantan Barat masa Bakti 2022-2026 dan menjadi Koordinator Departemen Kajian Politik, Pertahanan dan Keamanan Ikatan Alumni Program Magister Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak.( TOM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *