Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1501-05/Ibu Pantau Situasi Kamtibmas di Desa Binaan

TERBARU291 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- PeranĀ aktif dan kehadiran Babinsa di desa binaan nya sangat mendukung dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di desa tersebut. karena dengan bergaul dan bertemu langsung dengan warga binaannya, seseorang Babinsa akan mengetahui situasi dan kondisi terkini di desa binaannya. Serta memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi.

Anggota Babinsa Koramil 1501 – 05/Ibu Serda Tommy Maryen melaksanakan kegiatan komsos dengan menjumpai tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Desa Tabobol guna memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan pemukiman warga di Daerah Binaanya Desa Tabobol, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat. Senin (15/02).

Kegiatan komsos yang dilakukan Serda Tomy Maryen, ini bertujuan untuk mendengar langsung segala masukan maupun informasi terkait situasi Kamtibmas dari tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang dijumpai di desa tabobol. ” pada suasana seperti sekarang ini masih banyak warga yang belum sadar dengan situasi dan kondisi terkait dengan Kamtibmas masih banyak warga dari luar desa tersebut yang selalu keluar masuk tanpa menanyakan identitas kepada mereka. Untuk itulah sangat diperlukan peran aktif kita dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif. Saya juga sebagai babinsa akan lebih aktif dalam memantau situasi kamtibmas di desa kita ini, agar warga kita bisa hidup dengan aman dan tentram. ” Demikian hal yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 1501 – 05/Ibu Serda Tomy Maryen kepada tokoh pemuda Bapak Weles Bai yang dijumpai dalam pelaksanaan komsos hari ini dirumah Bapak Nikson warga dusun 1 Tabobol Kecamatan Ibu Selatan.

Selanjutnya Babinsa Koramil 1501 – 05/Ibu Serda Tomy Maryen juga terlihat menyambangi rumah salah seorang tokoh masyarakat di Desa Tabobol yaitu Bapak Petrus Wolo di dusun 2 Tabobol. Dirumah Bapak Petrus Wolo ini kembali Serda Tomy Maryen mengajak tokoh masyarakat tersebut untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di Desa Tabobol agar tetap aman dan kondusif.

” Sebagai warga Desa yang tinggal dan bermukim disini, kami juga sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa dalam memantau langsung situasi kamtibmas di Desa kita, terutama pada saat sekarang ini. Semoga seluruh warga Desa Tabobol dapat hidup tentram dan damai tampa ada gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan warga Desa kita ini.” ujar tokoh masyarakat Bapak Petrus Wolo di kediaman nya.

Kegiatan komsos Babinsa koramil 1501 – 05/ Ibu Serda Tomy Maryen pada hari ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keakraban serta tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan peraturan pemerintah dengan menerapkan 5 M. (Ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *