Memiliki Rumah Tak Layak Huni, Warga Habibi Bacan Dapat Bantuan dari Bupati H Usman Sidik

HEADLINE705 Dilihat
HALSEL, Rakyatkini.com –  Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik adalah sosok pemimpin yang dikatakan sangat peka dan peduli kepada masyarakat Saruma Kabupaten Halmahera Selatan, buktinya usai menerima informasi dari aduan pelayanan publik  yang dibuka oleh Bupati via WhatsApp langsung di respon cepat, Bupati Usman langsung menyalurkan bantuan kepada salah satu warga Halmahera Selatan yang tinggal di Desa Habibi, Bacan yang termasuk rumahnya sudah tidak layak huni. 
Rumah Nurbaya sangat memprihatikan dengan kondisi rumah yang sudah miring terbuat dari kayu, papan dan atap rumahnya terbuat dari Daun Kelapa ini dikatakan sudah tidak layak huni lagi. Lantaran lantai dasar yang terbuat dari papan itu sudah sangat miring dan atap rumah sudah rusak parah. Sesuai instruksi Bupati Halsel, H Usman Sidik kepada sekda Halsel, Saiful Turuy untuk segera respon cepat  meninjau lokasi rumah Nurbaya di Desa Habibi ini langsung ditindaklanjuti oleh sekda.
Menurut sekda, Saiful Turuy bahwa sesuai arahan Bupati, kami telah meninjau lokasi rumah milik ibu Nurbaya pada kamis (1/6/2023) “Sudah kami tinjau lokasi rumahnya (Ibu Nurbaya) dan sangat prihatin kondisi rumahnya. Sesuai arahan Bupati Akan segera kami bangun rumah dan  relokasikan ibu Nurbaya dan anak-anak serta Cucunya ke tanah milik ibu Nurbaya yang ada di desa Tomori dalam waktu dekat ini,” jelas Saiful.
Selain meninjau lokasi rumah ibu Nurbaya, sekda Halsel juga membawa beberapa bantuan bahan sembako kepada ibu Nurbaya untuk dapat meringankan kehidupan sehari-hari.  “Setalah kami meninjau lokasi rumah ibu Nurbaya ini, kami juga akan membawa ibu nurbaya dengan anaknya untuk bersama-sama melihat lokasi tanah miliknya yang akan kami bangun dan relokasi keluarganya kesana,” ungkap sekda
Sekedar diketahui ibu nurbaya tinggal bersama satu orang anaknya dan dua orang cucu yang sudah menduduki dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *