Menuju Satu Data Halmahera Selatan, DPMD Gelar Bimtek Penyusunan Profil Desa

HEADLINE658 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com – Untuk menuju satu data Kabupaten Halmahera Selatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kembali menggelar Bimbingan Teknis  terkait dengan profil desa bagi para kepala desa se Kabupaten Halmahera Selatan.
Kegiatan yang dibuka oleh asisten I bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Halmahera Selatan Mustafa Ruhama ini berlangsung di aula Hotel Buana Lippu, dikuti oleh ratusan kepala desa dan menghadirkan beberapa pemateri dari DPMD Provinsi Malut, kegiatan Bimtek Fasilitasi Penyusunan Profil Desa ditahun 2023 digelar pada rabu (10/5).
Kepala DPMD Kabupaten Halmahera Selatan Faris Hi Madan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bimtek Penyusunan Profil desa ini guna memperkuat informasi desa diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA), data penduduk dan prasarana desa itu sendiri “Selama ini sebagian besar, profil desa belum ada kejelasan jadi kegiatan Bimtek Penyusunan Profil desa ini membantu para  kepala desa untuk membuat profil desa sehingga semua data semua terkover oleh desa,” tutur Faris.
Mantan anggota KPU Halmahera Selatan ini juga lantas mengatakan, kegiatan Bimtek Penyusunan Profil desa ini menurut DPMD Provinsi Malut, untuk Maluku Utara baru pertama kali dilaksanakan di Halmahera Selatan “Penataan administrasi desa, karena data ini sangat fundamental karena data itu sangat pengaruh dalam setiap kebijakan dan untuk juga dalam rangka menuju satu da Halmahera Selatan,” pungkasnya. Sambil mengharapkan setelah kegiatan bimtek penyusunan profil desa ini, desa desa di Halmahera Selatan sudah dapat membuat profil dengan jelas. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *