Mizna Laila Albar, Resmi Pimpin PC Muslimat NU Halmahera Selatan

HEADLINE526 Dilihat
BACAN, RAKYAT KINI.COM – Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Halmahera Selatan (Kemenag Halsel) Misna Laila Albar resmi menahkodai Ketua PC Muslimat NU (Nahdatul Ulama) Kabupaten Halmahera Selatan periode lima tahun kedepan.
Hal ini ditandai dengan pelantikan PC Muslimat NU Halmahera yang berlangsung di lapangan Merdeka Desa Labuha, selasa (19/9/2023). Pelantikan itu dihadiri Bupati Usman Sidik, Wakil Bupati Bassam Kasuba, Kepala Kemenag Halsel La Sengka La Dadu, Kasubag TU Kemang Halsel Juhari S Tawary, Ketua Wilayah Muslimat NU Malut Rosita Alting, serta pengurus PC dan PW Muslimat NU.
Ketua PC Muslimat Halsel, Misna Laila Albar dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada dirinya untuk memimpin Muslimat NU Halsel periode lima tahun ke depan. “Terima kasih telah mempercayai dan memberikan amanah kepada saya. Insyaallah kita akan berjuang bersama untuk Muslimat NU Halmahera Selatan,” ujarnya.
Misna menyebut, menduduki posisi ketua di kepengurusan Muslimat NU Halsel menjadi sebuah kesempatan baginya untuk mendedikasikan dirinya pada lembaga tersebut. Dirinya berharap seluruh pengurus agar selalu bersinergi dalam melaksanakan program-program Muslimat NU Halsel yang mana program tersebut tentunya bersinergis dengan pemerintah daerah.
“Tentunya Muslimat NU Halmahera Selatan tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk menjalankan program-program Muslimat,” tandasnya.
Sementara Kepala Kantor Kemenag Halsel yang juga Ketua NU, La Sengaka La Dadu di kesempatan yang sama menyampaikan selamat kepada pengurus Muslimat NU Halsel yang baru dilantik. “Selamat kepada pengurus Muslimat NU Halmahera Selatan yang baru saja di lantik, semoga ini menjadi penyangga utama NU di Halmahera Selatan,” ucapnya.
La Sengka menyebut, dari sekian puluh lembaga NU, baru 6 lembaga yang baru terbentuk di Halsel. “Untuk di Halmahera Selatan badan-badan NU masih banyak yang belum terbentuk, dan yang baru terbentuk ini Muslimat NU, Ansor, PMII, Fatayat NU dan beberapa badan lainya,” sebutnya.
Ia lantas berharap dengan terbentuknya PC Muslimat NU Halsel, tugas Muslimat NU dapat terlaksana dengan baik. “Tugas pokok kita adalah bagaimana membina keummatan, membina kebersamaan dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Halmahera Selatan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *