Nasib Direktur RSUD Jailolo, Tergantung Hasil Investigasi IDI

HEADLINE705 Dilihat

HALBAR,Rakyatkini.com- Posisi Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Novimaryana Drakel rupanya masih aman.

Walupun DPRD Halmahera Barat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengevaluasi kinerja Direktur RSUD Jailolo tersebut, tetapi Bupati sendiri masih menunggu hasil investigasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Halmahera Barat.

“Sekarang IDI Halmahera Barat telah membentuk tim Investigasi untuk memastikan Peristiwa kematian bayi pada 15 februari lalu. Biar bisa dipastikan itu kerena kelalaian petugas RSUD saat melakukan pelayanan pada hari itu,” Kata Bupati James, Selasa (21/2/2023).

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, tidak serta merta mengambil keputusan untuk melakukan evaluasi kinerja Direktur RSUD Jailolo. Karena pihaknya menunggu rekomendasi hasil Investigasi dari IDI Halbar baru melakukan langkah evaluasi.

“Setelah hasil investigasi keluar baru kita melakukan evaluasi terhadap Derektur RSUD. Supaya kita mengambil langka itu yang objektif bukan karena tekanan-tekanan dari luar,”tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *