Pantau Kondisi Wilayah Jelang Pencoblosan, Bupati Bahrain Kuker ke Pulau Makian

HEADLINE339 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com Untuk memastikan Wilayah Halmahera Selatan aman dan kondusif menjelang hari pencoblosan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada 9 Desember mendatang, Bupati Bahrain Kasuba melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Pulau Makian pada selasa (1/12).

Kunjungan kerja Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba bersama rombongan tiba di pulau Makian pada pukul 15.30 wit di pelabuhan desa Rabudayio, ratusan warga bersama kepala kepala desa, camat juga ikut menjemput kedatangan Bupati Bahrain Kasuba dan rombongan, Bupati Bahrain lantas bersama para kepala desa, camat berjalan kaki dari pelabuhan Rabudayio hingga desa Gitang “jalan kaki saja, supaya bisa pantau langsung kondisi jalan yang baru dibangun antara desa Rabudayio ke desa Kota dan menyapa masyarakat sepanjang jalan,” kata Bupati Bahrain.

Setiba di desa Gitang, Bupati Bahrain Kasuba menggelar pertemuan terbuka bersama para kepala kepala desa, camat dan masyarakat. Camat Pulau Makeang Ahmad Abas dalam pertemuan tersebut melaporkan kondisi keamanan, kesehatan, pendidikan, kondisi sosial dan ekonomi serta infrastruktur di kecamatan pulau Makeang “Kantibmas aman, pelayanan KTP elektronik perekamannya berjalan lancar, pendidikan dan kesehatan juga pelayanan alhamdulillah sudah bagus tinggal infrastruktur penunjang seperti jalan masih bupati perhatian,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka memantau Halsel dalam pelaksanaan Pilkada menjelang hari pencoblosan karena daerah harus tetap aman dan tali silaturahmi antar masyarakat harus tetap terjaga meskipun berbeda dalam pilihan Pilkada “mari tetap menjaga daerah ini agar aman dan ketentraman masyarakat di Pilkada 2020 harus ada, berbeda pilihan dalam Pilkada tidak harus merusak tali silaturahmi antar warga, hubungan kekeluargaan antar warga harus tetap dipupuk,” tutur Bahrain.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Bahrain Kasuba menghimbau agar masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember mendatang untuk memilih pimpinan Halmahera Selatan “pilihlah pimpinan yang mampu mengayomi seluruh masyarakat Halmahera Selatan,” himbaunya.

Bahrain Kasuba juga lantas mengatakan, di tahun 2021 ini meskipun masa jabatannya hingga bulan Mei mendatang namun jalan lingkungan dari Rabudayio hingga Sangapati akan dituntaskan karena sudah dianggarkan, termasuk jalan menuju Puskesmas Makian juga diselesaikan ditahun 2021 ini “harapan saya, semoga apa yang sudah bangun ini dapat dilanjutkan dan waktu tersisa enam bulan jadi kita tuntaskan Program yang belum dituntaskan,” pungkasnya. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *