Kawal Pemungutan dan Penghitungan Suara, Paslon Jujur Gelar Pembekalan Saksi

POLITIK150 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Nomor Urut 01 James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) mengelar Pembekalan Saksi. Acara pembekalan Saksi yang di pusatkan di Gedung Hotel Dhoek desa Hate Bicara Kamis (03/20) di buka langsung oleh Calon Bupati James Uang.

James Uang dikesempatan itu mengatakan, saksi adalah garda terdepan untuk menentukan kemengaan Paslon Jujur pada tanggal 9 nanti.

“saksi itu adalah garda terdepan. Untuk mengawal perhitungan suara jujur di setiap TPS.” Kata James

James berharapt kepada seluruh saksi di setiap TPS yang telah mengikuti pembekalan ini agar komitmen dan bekerja keras.untuk mengamankan suara di masing-masing TPS, Karena satu suara itu adalah emas, untuk menentukan kemenangan Paslon Jujur di tanggal 9 nanti.” Ungkapnya

Sementara itu terpisah, Ketua Tim Pemenang Paslon JUJUR, Rustam Fabanyo menyatakan, Bimtek tim saksi kemarin dilakukan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Tabaru, Ibu Selatan dan Jailolo dan untuk Jailolo jumlah saksi sebanyak 140 orang.

”Untuk 5 Kecamatan lainnya, bimtek tim saksi akan dilakukan pada Sabtu, sehingga 304 TPS akan ditempatkan semua saksi paslon JUJUR,”tandasnya.

Rustam menjelaskan, ada beberapa poin penting yang dipertegas kepada tim saksi untuk dilakukan pengawalan diantaranya, memastikan KPPS menghitung surat suara yang terdaftar di dalam kotak sebelum memulai penghitungan suara, memastikan pembacaan penghitungan suara dilakukan dengan suara jelas dan di tempat yang terang, saksi memastikan mendapatkan salinan DPT serta Formulir Model C. hasil salinan KWK.

”Banyak materi tentang tugas saksi dan kami yakni, saksi paslon JUJUR tetap militant dan siap mengawal suara paslon JUJUR,”pungkasnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *