Pelihara Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 1501/Ternate Di Tengah Pandemi Covid 19

TERBARU268 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Mengasah kemahiran prajuritnya, Kodim 1501/Ternate melaksanakan latihan menembak senjata SS1.V1 (Latbakjatri).TW I tahun 2021.

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Tembak Batalyon RK 732/Banau, desa Akediri, kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat, Jumat (26/02) itu merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari kegiatan Trail Adventure Jasilo Kamis, (26/02).

Pabung 1501/Ternate Halbar, Mayor Inf Galih Perkasa disela Menembak pada wartawa mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur yang dimiliki semakin tinggi dan kemahiran menembak tetap terpelihara.

Galih, yang juga selaku tertua dalam latihan menambak tersebut mengatakan latihan ini, diikuti seluruh prajurit jajaran Kodim 1501/Ternate Wilayah Koramil 03/Jailolo, 04/Sahu, 05/Ibu dan 06/Loloda (JASILO).

Menurut Galih, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang jarak 100 meter. Mengingat personel militer yang ada di Kodim 1501/Ternate tidak setiap hari memegang senjata, tidak seperti di satuan tempur.

Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter menggunakan tiga butir peluru untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian.

Ditambahkan pula latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walaupun ditengah pandemi COVID-19 serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Latihan ini bertujuan untuk menjaga dan mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit Kodim 1501/Ternate.

Terpisah Dandim 1501/Ternate Letkol Inf. R. Moch Iskandarmanto menyampaikan bahwa pada hari ini Jumat, 26 Februari 2021 akan dilaksanakan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 untuk itu kepada anggota TNI Jajaran Kodim 1501/Ternate dan PNS lingkup Kodim beserta keluarganya agar mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati Halbar terpilih siapapun yang terpilih itulah pilihan dari masyarakat Halbar untuk sekali lagi kita dukung apa yang menjadi kebijakan Bupati dan wakil Bupati selanjutnya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *