Pembayaran Gaji PPPK Berdasarkan TMT, Bupati Usman : Anggaran Siap, Sudah Dikoordinasikan dengan BPK Malut

HEADLINE1223 Dilihat
BACAN, RAKYATKINI.COM – Pemkab Halmahera Selatan memastikan membayar gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berdasarkan terhitung Mulai Tanggal (TMT) para PPPK baik PPPK Tenaga Kesehatan, tenaga Guru dan tenaga Teknis namun besaran pembayaran bervariasi.
Penegasan ini disampaikan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik ketika diwawancarai dikantor Bupati selasa (12/9) mengatakan, dari sisi anggaran sangat siap untuk membayar gaji PPPK dari bulan Januari 2023 namun setelah dilakukan koordinasi ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), BPK menyarankan pembayaran gaji para PPPK itu berdasarkan TMT “sebagai Bupati, saya ingin bayar dari bulan Januari, namun bakal menjadi temuan karena sudah dikoordinasikan dengan BPK, jadi pembayarannya sesuai dengan TMT para PPPK,” kata Bupati Usman.
Menurut mantan kontributor RCTI Malut ini lantas mengatakan, untuk anggaran pembayaran gaji PPPK ditahun 2023 ini sudah siap, sementara parkir di rekening daerah karena sudah ditransfer oleh pemerintah pusat yakni Rp 81 miliar namun tetap pembayaran gaji berdasarkan TMT para PPPK “jika anggarannya tidak dihabiskan maka dipastikan akan dikembalikan ke kas negara, karena sudah ada saran dari BPK, jika dipaksakan maka akan menjadi temuan,” papar Bupati Usman.
Sekedar diketahui, untuk TMP PPP Kabupaten Halmahera Selatan, untuk PPPK tenaga kesehatan TMT nya terhitung 1 April 2023 sebanyak 630 orang, untuk PPPK tenaga guru TMT nya terhitung 1 Juni sebanyak 431 orang dan untuk tenaga teknis TMTnya terhitung pada 1 juli 2023 sebanyak 17 orang. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *